Markas PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari

Markas PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari
PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 Setiap Hari. Foto Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka sentra vaksin Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di Kota tangerang.

Sentra Vaksinasi Covid-19 rencananya akan dilaksanakan setiap hari, mulai hari ini Rabu, 13 Oktober 2021.

Dibuka di Markas PMI Kota Tangerang atau Alun-alun Ahmad Yani, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, sebanyak 1.600 dosis vaksin Sinovac yang bersumber dari PMI Provinsi Banten disediakan untuk masyarakat umum. Ini merupakan tahap pertama yang diberikan oleh PMI Kota Tangerang, nanti akan ada tambahan vaksin lagi dari PMI Provinsi Banten yang rencana akan di siapkan 200.000 vaksin untuk PMI Tangerang Raya.

“Sekarang masyarakat umum tidak perlu takut untuk vaksin, karena PMI Kota Tangerang membuka vaksin tanpa domisili, jadi nggak usah bingung dan kesulitan mencari vaksin. Mau divaksin tinggal datang ke PMI Kota Tangerang saja. Kami buka setiap hari,” ujarnya saat ditemui di Markas PMI Kota Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga:  Inspektorat Kota Tangerang Tingkatkan Kualitas APIP

Menurutnya, pada hari pertama dibukanya sentra vaksin Covid-19, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dia menyebut, sudah ada 200 warga yang ingin divaksin baik dosis kesatu atau kedua.

“Sekarang antusiasnya cukup tinggi, tetapi kami siap melayani. Ini kami sediakan dosis satu dan dua. Kalaupun dosisnya kurang, nanti kami hadirkan kembali,” katanya.

Disamping melayani masyarakat di sentra vaksin, PMI Kota Tangerang juga siap memberikan pelayanan vaksin di wilayah RT/RW.

Oman pun mengajak masyarakat untuk divaksin agar terbentuknya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 bisa berakhir.

Jaenudin Wakil Ketua PMI Provinsi Banten dalam kunjungannya mengatakan PMI Provinsi Banten Juga akan menyiapkan vaksin sebanyak 200.000 vial untuk wilayah PMI Tangerang Raya atas bantuan dari PMI Pusat melalui Dinas Kesehatan.

”Kami sudah distribusi sebanyak 12.000 vial vaksin sinovac diwilayah PMI Tangerang raya dan PMI Provinsi juga akan melaksanakan di semua PMI Kab/Kota Se-Provinsi Banten”

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Serang, Sosialisasi JKN-KIS

Paulus Timothy, seorang wiraswasta yang menerima vaksinasi di PMI Kota Tangerang, mengungkapkan betapa pentingnya untuk mendapatkan vaksinasi. Meskipun dirinya merupakan penyintas COVID-19, tidak mengurungkan niatnya untuk tetap mendapatkan vaksinasi.

“Saya hari ini baru ikut vaksin, karena sebelumnya saya pernah positif COVID-19. Setelah tiga bulan, dinyatakan oleh dokter saya sudah boleh vaksin. Vaksin ini penting, jadi saya harap semua masyarakat kota Tangerang untuk vaksin untuk menjaga sesama dan juga diri sendiri,” ucapnya.