MONEV 2021, Komisi Informasi Banten Lakukan Visitasi

MONEV 2021, Komisi Informasi Banten Lakukan Visitasi
MONEV 2021, Komisi Informasi Banten Lakukan Visitasi di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Keterbukaan Informasi Badan Publik untuk Kabupaten /Kota di Provinsi Banten 2021, Komisi Informasi (KI) Banten melakukan visitasi untuk menilai indikator ketiga dan keempat dalam MONEV 2021, ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (11/10/21).

Ketua Komisi Informasi Banten, Hilman, mengatakan bahwa visitasi ini dilakukan untuk menginformasi apakah jawaban dari Self Assesment Questionnaire (SAQ) yang sebelumnya sudah diberikan oleh KI, sudah sesuai.

“Kami hari ini menginformasikan SAQ yang sudah sebelumnya kami kirim ke PPID kota Tangerang, dan hari ini sudah dijawab dan terkonfirmasi semua ada. Tadi, sudah dicek dan lengkap nanti tinggal diakumulasikan dengan indikator sebelumnya yaitu indikator satu dan dua,” ungkapnya saat ditemui di Tangerang Live Room.

Hilman menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan tahap terakhir. Masih ada satu tahapan lagi yaitu penilaian secara keseluruhan dan penganugerahaan kepada Badan Publik Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten.

Baca Juga:  Polda Banten Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja

“Nanti untuk hasil penilaian akan kami adakan pada bulan November, dan kami akan mengundang semua Badan Publik di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten. Nanti, akan ada penganugerahan dan juga perangkat-perangkat dengan kategori Informatif, Kurang Informatif dan lainnya,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mulyani berharap kota Tangerang dapat mendapatkan peringkat terbaik dari MONEV Keterbukaan Informasi Badan Publik 2021.

“Menurut informasi sementara, disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Bapak Hilman, Alhamdulillah tadi SAQ sudah sesuai dan sudah dibuatkan berita acaranya. Sekarang, kita tunggu hasil akhir pengumuman dari pemeringkatan MONEV 2021, mudah-mudahan hasilnya sangat baik untuk kota Tangerang,” harapnya.