Waka Polda Metro Jaya Sambangi Gerai Vaksinasi Merdeka Sumur Pacing

Waka Polda Metro Jaya Sambangi Gerai Vaksinasi Merdeka Sumur Pacing
Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo Sambangi Gerai Vaksinasi Merdeka Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol. Hendro Pandowo, mengunjungi gerai 621 Vaksinasi Merdeka Polres Metro Tangerang Kota di Halaman Kantor Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (28/9/2021).

Kedatangan Waka Polda Metro Jaya disambut Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima dan Para PJU, Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus dan Camat Karawaci Wawan Fauzi serta Lurah Sumur Pacing.

Kunjungan singkat Waka Polda Metro Jaya itu untuk memastikan vaksinasi di wilayah kota Tangerang berjalan baik dan sesuai target Herd Immunity di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima mengatakan, Vaksinasi ini dilaksanakan serentak oleh unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kota Tangerang, pihaknya pun menyediakan gerai – gerai di setiap kelurahan se-kota Tangerang dan diharapkan bisa langsung menyentuh ke masyarakat terdekat.

Baca Juga:  Hadapi Era Globalisasi, Ponpes Modern Manahijussadat Gelar Speech Contest

“Kami melayani vaksin pertama juga vaksin dosis kedua bagi yang sudah jatuh tempo, dan dilaksanakan di tempat tempat yang sudah di tentukan, terdekat di masyarakat,” ujarnya.

Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah diyakini akan mempercepat pemberian vaksinasi, Saat ini saja, lanjut Deonijiu, kota Tangerang sudah 1,1 juta jiwa masyarakat sudah di Vaksinasi Covid-19 dari target 1,4 juta jiwa masyarakat Kota Tangerang yang akan menerima Vaksin.

Jadi, artinya hingga kini vaksinasi sudah mencapai 81 persen terpenuhi. Target selanjutnya, bagi masyarakat yang sakit atau berhalangan datang ke gerai vaksin akan didatangi secara door to door atau dari rumah – kerumah.

“Kehadiran Waka Polda Metro Jaya hari ini untuk mengecek langsung, apakah kami serius dalam melayani masyarakat, beliau meninjau sistem yang sudah dilaksanakan di kota Tangerang dan akan dilaporkan kepada pimpinan dan tidak menutup kemungkinan jadi edukasi untuk dibuat secara Nasional,” kata Deonijiu.

Baca Juga:  Harapan Arief Pada Pengurus Korpri 2019 - 2024: Inovasi Dalam Kebersamaan

Dilokasi yang sama, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengakui bahwa saat ini terjadi percepatan vaksinasi dengan berbagai macam cara, yang awalnya dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, di Kecamatan, Puskesmas dan Kelurahan.

“Sekarang pelaksanaan Vaksin Merdeka, kami terus mendorong pelaksanaan bulan Vaksinasi saat ini. Pemkot sendiri juga melaksanakan vaksinasi covid-19 di 1017 RW,” jelasnya.

Terjadinya penurunan kasus Covid-19 dikatakan Sachrudin, karena tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Kita akan terus lakukan percepatan penurunan kasus, mudah-mudahan target tercapai sesuai yang kita inginkan, dan kalau melihat kondisi yang sebenarnya kita sudah di level 1 PPKM,” tukasnya.