Gelar Vaksinasi Malam, Lurah Kelapa Dua Door to Door Ke Warga

Gelar Vaksinasi Malam, Lurah Kelapa Dua Door to Door Ke Warga
Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kelapa Dua Fahrurozi SH.MSI,(Dok Ist)
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19, Kelurahan Kelapa Dua menggelar Vaksinasi malam dengan cara,”door to door’ di RT 05 RW 03 tepatnya di PW Kost. Kampung cibogo wetan. Kecamatan Kelapa Dua. Kabupaten Tangerang. Senin (27/9/2021). Malam.

Kegiatan vaksinasi malam dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Lurah Kelapa Dua Fahrurozi SH.MSI, dibantu oleh 4 orang Nakes dari Puskesmas Kelapa Dua dengan penanggung jawab dr. Trully, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa SH.MM., Kapolsek Kepala Dua AKP Fredy Yudha Satria, S.ST.

Ditemui di lokasi, PLT Lurah Kelapa Dua Fahrurozi menjelaskan, sesuai arahan pimpinan bahwa semua warga kelurahan kelapa dua harus divaksin, dengan jumlah warga kurang lebih 36 ribu 146 orang.

“Alhamdulilah yang sudah divaksin sudah mencapai 80 persen dan untuk target sudah sampai 90 persen,” terangnya.

Baca Juga:  Sengketa Lahan 45 Hektare di Pinang Kota Tangerang Buat Resah Warga, ini Kata Wakil Wali Kota Sachrudin

Lanjutannya Fahrurozi menyampaikan, antusias warga kelurahan kelapa dua sangat tinggi dengan adanya vaksinasi malam ini, hal membuat pihak kecamatan kelapa dua melalui kelurahan menambah kouta 50 Vaksin, sedangkan pihak puskesmas kelapa dua hanya membawa 100 Vaksin dan ternyata yang hadir lebih dari 100 orang, Vaksin yang di berikan jenis vaksin sinovac, dengan rincian yang hadir Vaksin sebanyak 150 orang.

“Dikarenakan banyaknya warga di kelapa dua sebagian pegawai dan kalau siang mungkin tidak ada waktu untuk melakukan vaksin, serta hampir semua warga kelapa dua sebagain bekerja sehingga kita siasati mengadakan Vaksinasi malam dengan cara jemput bola atau door to door ke kos-kosan dan bukan hanya kos-kosan ini aja, kita juga akan ke kos-kosan lainnya dan ini semua merupakan gagasan Ibu camat,” ucapnya.

Untuk pendaftaran hanya membawa KTP saja, “silahkan datang aja mau KTP mana aja bisa, asalkan bawa KTP dan yang penting punya NIK,” jelasnya.

Baca Juga:  Disbudpar Janji Akan Libatkan Musisi Lokal di Culinary Night dan Event Lain

Sementara, Kapolsek Kepala Dua AKP Fredy Yudha Satria, S.ST saat melakukan tinjauan kegiatan Vaksinasi malam mengatakan,
“Kami dari Polsek Kelapa Dua melaksanakan monitoring dan pengamanan untuk memastikan kegiatan Vaksinasi malam, yang diadakan oleh pihak kecamatan melalui Kelurahan Kelapa dua tepatnya di. PW kost cibogo wetan ini berjalan aman dan lancar serta kami himbau agar tetap menjalani protokol kesehatan ” kata Kapolsek.

Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria, berharap semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,”pungkasnya.