Rutin, Komitmen PDI Perjuangan Salurkan Bantuan dan Empati di Masa Pandemi

Rutin, Komitmen PDI Perjuangan Salurkan Bantuan dan Empati di Masa Pandemi
DOA: Ketua DPRD Sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Minggu, (26/9). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Terus berkomitmen dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Tangerang, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang kembali menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat.

Kegiatan itu rutin dilakukan dalam tiap hari Minggu nya bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Tangerang, termasuk melibatkan ketua lingkungan RT dan RW.

Kali ini, seperti biasa ketua DPC Gatot Wibowo bersama kader PDI Perjuangan Kota Tangerang lainnya menyusuri gang sempit di RT 03 RW O4 Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang. Minggu (26/9/2021).

100 paket sembako didistribusikan kepada warga yang membutuhkan dan sudah terdata sebagai penerima yang layak di masing-masing dapil.

Gatot yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Tangerang menyampaikan, distribusi bantuan sembako yang diberikan kepada warga merupakan bantuan rutin seperti minggu sebelum- sebelumnya.

Kata dia, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan ditengah Pandemi Covid-19 yang masih ada hingga saat ini, bersama kader PAC termasuk Ketua Lingkungan setempat.

Baca Juga:  Jumlah Peminum Kopi di Indonesia Meningkat, Bisnis Coffee Shop Sangat Menjanjikan

“Di sini kita distribusikan paket sembako seperti minggu-minggu lalu. Dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Hingga Minggu kelima ini, sudah 5 Dapil menjadi target penyaluran bantuan sembako PDI Perjuangan Kota Tangerang, menurut Gatot perlu dilakukan evaluasi kembali lanjutannya, sebab saat ini meski terjadi penurunan kasus Covid-19, namun masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan di luar rumah.

“Setelah ini kita akan evaluasi karena sudah lima dapil. Kita lihat ke depannya seperti apa,” ucapnya.

Dilokasi, Mak Idup (75) nampak haru bahagia menerima bantuan sembako yang diberikan rombongan Ketua DPC PDI Perjuangan dan kadernya itu

Tak hanya sembako, lantaran empati secara spontan Gatot yang melihat kondisi wanita paruh baya itu langsung merogoh kantong mengeluarkan lembaran uang tunai untuk diberikan kepada sang nenek yang berjalan dengan tergopoh dan membungkuk itu.

Baca Juga:  Hadiri Musrenbang PPU, Ketua Komisi IV Minta Lurah dan Camat Wujudkan Usulan Warga

Dari mulutnya tak henti – henti mengucapkan terima kasih karena telah diberi bantuan. “Ini mak ada sedikit bantuan sembako dari PDI Perjuangan, semoga bermanfaat, ini sekalian buat jajan ya Mak (Uang),” ujar Gatot.

“Makasih sudah dikasih bantuan, terima kasih,” kata perempuan berusia senja ini dengan suara sedikit bergetar karena haru dan bahagia.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Andri S Permana, anggota DPRD Kota Tangerang Anggraini Jatmikaningsih.