DPK Banten Gelar Bedah Buku Kyai Enterpreneur

Hari Jadi Kab Tangerang 2021

Lebak, Pelitabanten.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten menggelar acara bedah buku berjudul “Kyai Enterpreneur” karya Dr. KH. Soleh Rosyad di La Tansa Hall, Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Lebak-Banten, Selasa (21/9/2021).
“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bagian dari program pengembangan minat baca di DPK Banten. Biasanya kegiatan serupa ini dilaksanakan di aula kantor DPK dimana para undangan datang ke kantor kami, namun kali ini kami yang mendatangi lokasi, yang dipilih adalah lingkungan kampus La Tansa Mashiro,” ujar Evi Syaefudin, Kabid Deposit, Pengembangan Koleksi, dan Kerjasama Perpustakaan pada DPK Provinsi Banten.
Dihadiri para kyai dan santri dari beberapa pesantren di Lebak, acara bedah buku yang dimoderatori oleh Heppy Chandra bertajuk “Menjiwai Nilai Perjuangan Sang Kyai Enterpreneur” ini menghadirkan narasumber antara lain: KH. Hadianto Arief, SH, M.Bs, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, Drs. KH. Kholid Choir, Ketua Umum Jaringan Mubaligh Daar El Qolam-La Tansa, Dr. (Cand.) H. TB. H. M. Ali Ridho Azhari, SH, M.I.Kom, Anggota DPD RI, Herry Gunawan, Pengamat Ekonomi, dan Chavchay Syaifullah, Budayawan.
Dalam sambutannya, KH. Soleh Rosyad sebagai penulis buku Kyai Enterpreneur menyampaikan kesannya bahwa awal mula menulis buku tersebut karena didorong oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daar El Qolam KH. Ahmad Syahiduddin agar ajaran dan cita-cita almarhum KH. Ahmad Rifai Arief dapat diteruskan oleh para santri yang meneruskan perjuangannya membangun pendidikan Islam merangkul semua kalangan dan menjadi perekat ummat.
Berkesempatan membuka acara, KH. Adrian Mafatihallah Kariem, MA yang bertindak sebagai Keynote Speaker menyampaikan salam keselamatan dan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan para narasumber.
“Saya sangat bahagia pada hari ini kita diberi kesempatan bersilaturahmi dan temu kangen antar para alumni, semoga kita semua diberkahi umur panjang dan berkah ilmu yang bermanfaat,” ucap Pimpinan Pondok Pesantren La Tansa 1 Cipanas, Lebak-Banten itu.
Acara bedah buku juga dimeriahkan oleh penampilan kelompok musik “Latansana” yang merupakan para alumni dan santri pondok pesantren La Tansa.

Baca Juga:  Kapolresta Tangerang: Tingkatkan Selra Fungsi Reskrim dan Narkoba