25 Tahun Mengabdi, AKABRI 1996 Targetkan 1.996 Jiwa Ter-Vaksinasi di Tangerang

25 Tahun Mengabdi, AKABRI 1996 Targetkan 1.996 Jiwa Ter-Vaksinasi di Tangerang
EMPAT MATRA: TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Polri, Meninjau Vaksinasi dan Penyerahan Paket Sembako Secara Simbolis Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan di Wilayah Neglasari, Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Memperingati 25 Tahun Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1996 melakukan serbuan vaksinasi kepada 1.996 jiwa masyarakat di Kota Tangerang dan pemberian ribuan paket sembako.

AKABRI-1996 (Bharatasena) ini terdiri dari Empat Matra, yaitu TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dijelaskan Waasrena Kas Kogabwilhan II, Kolonel TNI-Angkatan Udara Grahadi Muntari, kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian memperingati masa Bakti 25 Tahun AKABRI angkatan 1996 mengabdi kepada negara.

“Kami ingin mengembalikan apa yang sudah diberikan oleh negara dan diwujudkan dalam bentuk serbuan vaksin, baksos sembako dimasa Pandemi saat ini,” kata Kolonel Grahadi kepada Pelitabanten.com di Lokasi serbuan Vaksin dan pemberian paket sembako di kawasan Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Selasa (21/9/2021).

Ia mengungkapkan serbuan vaksinasi dan pemberian sembako tersebut diinisiasi oleh pihak kepolisian Polres Metro Tangerang Kota. sebab, polisi memiliki jaringan lebih luas baik secara pendataan maupun lokasi yang lebih tepat sasaran masyarakatnya. Sementara target baksos sembako akan disesuaikan dengan kondisi dilapangan.

Baca Juga:  Rasakan Sensasi Nikmatnya Cicipi Ice Cream Galla Gelato di Pamulang

“Ini serentak di seluruh Indonesia, hingga nanti diperingati pada tanggal 23 September mendatang, kami targetkan vaksin sebanyak 1.996 jiwa dalam dua dosis di Tangerang Kota. Lalu, untuk bantuan sembako sebanyak 7.000 paket per-wilayah,” jelas Grahadi.

Lebih jauh Dia mengatakan, AKABRI Angkatan tahun 1996 berharap bantuan serbuan Vaksin dan pendistribusian sembako yang diberikan kepada pemerintah ini dapat meringankan dan menyelesaikan Pandemi Covid-19 yang tejadi saat ini.

“Kami ingin memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang, bukan hanya menjadi musuh pemerintah tetapi menjadi musuh bersama seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Masih dilokasi yang sama, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima menyampaikan kini, khusus di Kota Tangerang Vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 73 persen dari sasaran sebanyak 1,4 juta jiwa rakyat kota Tangerang.

“Salah satunya serbuan vaksin yang di lakukan oleh AKABRI angkatan 1996 saat ini, ” ujar Deonijiu.

Baca Juga:  Bagi-bagi Masker di Pasar, SatresNarkoba Polres Metro Tangerang Kota Ajak Ginanjar

Menurut Deonijiu, antusias masyarakat kota Tangerang kini sangat baik sebab semua menyadari bahwa Covid-19 masih ada dan dibutuhkan Herd Immunity agar tercipta kekebalan kelompok masyarakat melalui Vaksinasi.

“Nanti juga akan masuk target vaksinasi merdeka, hingga kota Tangerang mencapai 100 persen masyarakatnya sudah ter-vaksinasi Covid-19,” tutupnya.