2.000 Orang Antusias Ikut Vaksinasi di DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang

2.000 Orang Antusias Ikut Vaksinasi di DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi. (Dok Ist)
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh 2.000 orang. Kegiatan vaksinasi itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di halaman kantor DPD Partai Golkar di Jalan Raya Pemda, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (18/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli menyampaikan, guna mencapai target 2 juta vaksin seperti yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang, maka Partai Golkar menggelar vaksin pertama hari ini. Selanjutnya vaksinasi ke dua akan digelar 28 hari kedepan.

“Hari ini DPD Partai Golkar menggelar vaksinasi Covid1-19 di Gedung DPD. Mudah-mudahan berjalan lancar,” ujar H Mad Romli yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang.

Menurutnya vaksinasi ini digelar untuk membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang menargetkan 2 juta vaksin di Kabupaten Tangerang hingga Desember 2021.

Baca Juga:  Halal Bihalal TNI-Polri se Tangerang Raya, Danyonif: Persiapan Hanya 3 Hari

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan prokes sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi.(Dok Ist)

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud menambahkan, program vaksinasi yang digelar DPD Partai Golkar ini dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah. Antusias masyarakat cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kali ini.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi. Masyarakat terlihat datang berbodong-bondong bahkan ada yang datang sejak subuh tadi,” ujarnya yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurut Amud, ini kewajiban moril bagi DPD Partai Golkar untuk menggelar vaksinasi dalam rangka membangun masyarakat Kabupaten Tangerang yang sehat sejalan dengan program pemerintah. Dengan masyarakat sehat, tentu ekonomi masyarakat juga akan bangkit.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang dari pagi sudah mulai mengantri untuk mendapatkan vaksinasi. Karena kuotanya 2000 orang, tentu kami akan mendahulukan warga yang sudah mendaftar agar terlayani secara tertib,”tuturnya.

Baca Juga:  Curi Mobil Orang Tua Sendiri, BF Ditangkap Bersama Empat Temannya

DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Ciputra dalam penyediaan tenaga kesehatan dan alat seperti ruang ICU mini serta mobil ambulance. Selain itu, DPD Partai Golkar juga mendatangkan relawan yang menginput data peserta vaksinasi secara online di web Kementerian Kesehatan RI.(HR)