Vaksinasi Mahasiswa UMT, Sachrudin: Agar Pandemi Ini Dapat Terkendali

Vaksinasi Mahasiswa UMT, Sachrudin: Agar Pandemi Ini Dapat Terkendali
Wakil Wali Kota Sachrudin didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr Dini Anggraeni Meninjau Vaksinasi UMT Bekerjasama Dengan Pemkot Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama Covid-19 bagi para mahasiswa/i.

Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersebut menggunakan vaksin dengan jenis Pfizer.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni meninjau langsung jalannya kegiatan. Jumat (17/9/2021).

“Hari ini targetnya sebanyak 1.100 mahasiswa bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama,” ujar Wakil saat meninjau vaksinasi yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Cikokol, Kota Tangerang, Banten.

Sachrudin juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak UMT yang telah ikut berperan serta dalam program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Agar bisa segera terbentuk kekebalan komunitas di Kota Tangerang,” kata Sachrudin.

“Dan pandemi Covid-19 bisa terkendali,” terangnya yang juga didampingi Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Baca Juga:  DPRD Minta Satpol PP Tindak Bangunan Salahi Aturan di Kota Tangerang

Lebih lanjut Wakil memaparkan, Pemkot telah melakukan vaksinasi kepada tak kurang dari 1 juta masyarakat melalui kegiatan Bulan Vaksinasi yang tengah dilakukan.

” Vaksinasi juga dilaksanakan di 1.017 RW yang ada di 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” paparnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang per tanggal 16 September 2021, masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis satu tercatat sebanyak 1.038.124 orang, dosis dua sebanyak 600.090 orang dan dosis tiga sebanyak 10.679 orang.