Gula Aren Airmas Murah dan Sehat, Inovasi UMKM Dijual di Pasar Babakan Tangerang

Gula Aren Airmas Murah dan Sehat, Inovasi UMKM Dijual di Pasar Babakan Tangerang
Gula Aren Airmas Produksi Prima Agro. Foto Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Siapa tak kenal Gula Aren, pemanis asli makanan dan minuman yang kaya akan manfaat dan baik untuk kesehatan.

Karena Gula Aren merupakan gula yang dihasilkan melalui proses penyadapan air nira dari pohon aren (Arenga pinnata Merr).

Selama ini diketahui Gula Aren dijual atau dipasarkan dalam bentuk endapan / balok padat.

Namun, di Kota Tangerang, Banten. Tepatnya di Pasar Babakan Cikokol kini ada Gula Aren dijual dalam bentuk serbuk dan cair bahkan ada yang dalam bentuk sachet dengan rasa dan sensasi yang berbeda pula.

Dengan dibandrol harga Rp.15 ribu / kemasan, Gula Aren Airmas menawarkan pengalaman baru dengan citarasa yang khas dengan manfaat kesehatan yang lebih baik ketimbang dengan gula “rafinasi”

Gula Aren Airmas merupakan inovasi dari UMKM Airmas Prima Agro yang dipunggawai oleh Rizky Prima, diciptakan untuk memecah kebuntuan usaha di tengah pandemi Covid-19, dengan penyesuaian usaha, agar masyarakat masih dapat “ngopi cafe” dirumah sendiri.

Baca Juga:  Panwaslu Libatkan 40 Komunitas di Pilkada Kota Tangerang

Kepada Pelitabanten.com Rizky menuturkan di Gula Aren Airmas terdapat beberapa manfaat dalam mengkonsumsinya Diantaranya:

1. Mengurangi resiko tinggi kadar gula darah (Diabetes)
2. Meningkatkan pencernaan
3. Mengandung antioksidan
4. Mengandung fruktosa yang tinggi

“Gula Aren Airmas hadir sebagai alternative gula konsumsi rumah tangga notabennya di dominasi oleh gula pasir, dan secara penggunaan Gula Aren Airmas sangat luas untuk minuman maupun sebagai campuran olahan pada bahan makanan untuk keluarga,” kata Rizky.

Sebab, jelas Rizki, karena kaya akan manfaat dan harga murah, menjadi konsennya dapat hadir di pasar rakyat saat ini sebagai cara untuk memasarkan produksi Gula Aren Airmas.

Termasuk guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan rumah tangga, sebagai alternatif pengganti gula putih atau gula pasir maupun dan gula jagung.

“Menariknya, Gula Aren Airmas kami ini diproduksi dua jenis, yakni serbuk dan cair. murni dari bahan alami yang mempunyai rasa manis, sekaligus baik bagi kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Wali Kota Tangerang Lepas Atlet FORMI ke Kalimantan Tengah

“Dan bisa dikonsumsi kapan saja, baik untuk minuman dan bisa juga sebagai bahan campuran makanan,” imbuhnya.

“Gula Aren Airmas sendiri mempunyai motto, bersih, praktis dan halal, Alternatif praktis serta terjangkau bagi kebutuhan rumah tangga,” sambung dia.

Rizky berharap besar para pelaku UMKM khususnya di Tangerang Raya, dapat produktif secara ekonomi dan mandiri.

Semoga juga produksi Gula Aren Airmas miliknya dapat diterima masyarakat sebab selain harga yang murah, Gula Aren Airmas ini juga mudah didapat di pasar-pasar tradisional dan kaya akan manfaat.

“Kami buka kios di Pasar Babakan Cikokol Kota Tangerang, atau bisa menghubungi kami langsung di lokasi untuk pemesanan dan kemitraan kami juga siap,” pungkas Rizky.

Untuk diketahui masyarakat, Gula Aren Airmas ini terdapat dua jenis kemasan, serbuk dan cair. Serbuk dengan kemasan konsumsi langsung 250 g (serbuk), dan 250 ml (cair) dengan kemasan yang sudah praktis.