Pelepasan Atlet Futsal Putra Terbaik Legok Dihadiri Dewan Aditya Wijaya dan Forkopincam Legok

Pelepasan Atlet Putra Terbaik Legok Dihadiri Dewan Aditya Wijaya dan Forkopincam Legok
Pelepasan putra terbaik atlet asal Legok Luthfian Singgih sebagai penjaga gawang tim Futsal untuk mewakili provinsi Banten di PON XX 2021 Papua, (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com – Dalam rangka pelepasan putra terbaik atlet asal Legok Luthfian Singgih sebagai penjaga gawang tim Futsal untuk mewakili provinsi Banten di PON XX 2021 Papua, Panitia Penanggung jawab Pelepasan atlet asal Legok dari RT 19, pada Selas (14/09/2021) malam, pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB, bertempat di Sekretariat RW 04 Perumahan Teratai Griya Asri Desa Legok Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara pelepasan putra terbaik Legok tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Demokrat, Camat Legok, Kepala Desa Legok, Ketua Karang Taruna, dan Babinsa, dan para Panitia penanggung jawab pelepasan dari RT 19.

Dalam sambutannya Sukun selaku ketua RW 04 mengatakan dirinya mewakili keluarga Tono yang putranya terpilih mewakili Provinsi Banten dalam rangka mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, merasa bersyukur dan terharu dan juga bangga putra asal Legok dapat terpilih mewakili Provinsi Banten dalam PON ke-20 di Papua.

“Acara pelepasan sederhana untuk putra terbaik asal desa Legok, Kecamatan Legok yang mewakili Provinsi Banten sebagai tim Futsal. Tentunya ini menjadi contoh untuk para atlet Legok yang lainnya. Saya yakin bila kita benar-benar berprestasi apapun di cabang olahraga, insya Allah akan dimudahkan urusannya dan meminta kepada Pak Camat dan Pak Kades, mudah-mudahan di dalam keberangkatan ananda Lutfi ini nanti sampai dengan selesainya pelaksanaan PON bisa berjalan lancar, sehat, aman dan harapan kami bisa menjadi juara Provinsi Banten, juga sebagai menjadi “PEMICU” untuk pemuda Karang Taruna yang lainnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Ada 24 Lokasi Skrining Covid-19 di Tangerang Raya, Catat Lokasinya!

Di tempat yang sama, Ucok Ketua Karang Taruna Desa Legok mengatakan pihak Karang Taruna desa Legok mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT bahwa putra daerah asal desa Legok dapat menjadi salah satu perwakilan dari tim Futsal Provinsi Banten yang akan berangkat ke PON Papua.

“Ini suatu kebanggaan buat saya selaku ketua Karang Taruna yang membawahi pemuda- pemudi yang ada di desa Legok dan juga sebelumnya alhamdulillah di tahun 2000 kita dapat ikut turnamen di Palasari dalam turnamen Karang Taruna Kecamatan dan alhamdulillah desa Legok menjadi juara 2 dan ananda Singgih sudah menjadi buah bibir dalam artian sudah banyak yang mengenalnya. Ini suatu kebanggaan buat saya pribadi dan kepala desa yang mana putra daerah Legok sudah mencapai prestasi maksimal, dan mudah-mudahan untuk kedepannya kami juga meminta support kepada camat, dewan dan kades karena PR terbesar kita di Karang Taruna desa Legok ini, kita memikirkan bagaimana nanti setelah PON Papua ini selesai ananda Singgih ini akan ditempatkan di mana,” katanya.

Lanjutnya, dirinya berharap dengan jalinan silaturrahmi antara aparatur pemerintah baik dari desa Legok maupun Kecamatan Legok beserta orang-orang luar biasa yang hadir ini ananda Singgih kedepannya akan bisa mendapatkan peluang menjadi tim futsal Indonesia.

Baca Juga:  DLH Kota Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Biomassa

“Saya pesan kepada ananda Singgih agar menjaga sportivitas dalam pelaksanaan PON di Papua ini dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal. Dan atas nama Karang Taruna Jaya Ningrat kami sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada ananda Singgah dan semoga dapat sukses di PON Papua,” harapnya.

Sementara itu, Mulyana SE Kepala Desa Legok mengatakan, malam ini Singgih putra terbaik Legok menjadi pengantin dengan berkumpulnya warga di sini, dirinya merasa bangga ada putra desa Legok yang akan berjuang mengangkat nama baik khususnya desa Legok dan umumnya Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan pengantin kita walaupun nantinya dalam satu tim beliau senantiasa oleh Allah diberikan kesehatan dan sukses dalam menjalankan tugas yang diembannya. Karena ini menjadi tugas beliau bertanding di PON ke-20 Papua. Semoga cita-cita beliau dapat berhasil dengan tujuan yang maksimal. Dan juga saya atas nama pemerintahan Legok merasa bangga dengan adanya putra desa Legok dan khususnya masyarakat yang ada di RW 04 ini. Terus kita pupuk persaudaraan kita dan jaga silaturrahmi kita baik dalam kesempatan dan suasana apapun yang penting kompak dulu, kalau kita nya sudah kompak dan bersatu Insya Allah di bidang apapun kita akan berhasil,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cucu Abdurrosyied selaku Plt Camat Legok mengatakan, dirinya bersyukur dalam acara pelepasan Luthfian Singgih pada hari ini warga dapat berkumpul untuk pelepasan atlet putra terbaik di Kecamatan Legok.

Baca Juga:  85 Anggota DPRD Provinsi Banten Periode 2019-2024 Ucap Sumpah dan Janji

“Kami atas nama pemerintah daerah di kecamatan Legok sangat mengapresiasi penghargaan yang tinggi kepada Luthfian Singgih ini yang mewakili dan membawa panji Provinsi Banten untuk bertanding di kancah PON Papua.

Dirinya juga menyatakan agar Luthfian Singgih tidak terbebani dengan target, yang penting bermain yang terbaik dan jangan terbebani dengan pikiran serta target. Bermalam yang terbaik agar dapat membawa nama harum dan nama baik Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, kecamatan dan desa Legok.

“Kita doakan dari 14 orang di tim futsal kontingen mewakili Provinsi Banten ini akan dapat memberikan hasil yang terbaik. Insya Allah nanti Pak lurah akan memberikan apresiasi berupa ibadah umroh. Nanti ditunggu di Madina,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Demokrat Aditya Wijaya juga memberikan motivasi dan bangga terhadap warga pemuda desa Legok yang akan mewakili Provinsi Banten di kancah nasional.

“Tahun 2020 saudara Hildan sebagai Duta Pelajar dari Legok sudah bisa mewakili Provinsi Banten yang diadakan di Bandung. Saya salut dan bangga kepada para pemuda Legok,” ucapnya.

Dirinya berharap agar para pemuda Legok terus berprestasi, saya salut dan bagaimana. Selamat buat para pemuda Legok dan juga Karang Taruna nya, saya angkat jempol,” pungkasnya.