Beranda Peristiwa Kota Tangerang Percepat Pemulihan Ekonomi dan Herd Immunity, DPC Gerindra Kota Tangerang Gelar Vaksin...

Percepat Pemulihan Ekonomi dan Herd Immunity, DPC Gerindra Kota Tangerang Gelar Vaksin Dosis-2

Percepat Pemulihan Ekonomi dan Herd Immunity, DPC Gerindra Kota Tangerang Gelar Vaksin Dosis-2
Didampingi Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto, Wakil Wali Kota Sachrudin Tinjau Vaksinasi Dosis 2 di Cipondoh. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Bantu Pemerintah dalam mempercepat Herd Immunity atau kekebalan kelompok melalui Vaksinasi Covid-19 khususnya di Provinsi Banten, DPC Kota Tangerang suntik Vaksin Sinovac dosis ke-2 yang sebelumnya sudah menjalani vaksin dosis pertama.

Diinformasikan, Vaksinasi ini digelar di enam titik yang tersebar di lima Daerah Pilihan (Dapil) yang ada di Kota Tangerang.

Salahsatunya ribuan di vaksin serentak oleh DPC Kota Tangerang.

Dalam kegiatan ini Tangerang sahrudin meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi disalah satu titik di pendopo Turidi.

Mewakili Pemkot Tangerang, mengatakan sangat mengapresiasi Partai karena sudah ikut melaksanakan vaksin covid-19, terlebih saat ini Pemkot Tangerang tengah menggencarkan program vaksinasi bulan ini.

“Apresiasi buat Partai yang sudah ikut tampil dan hadir bersama pemerintah Kota Tangerang dalam mensukseskan vaksinasi di beberapa tempat,” ujar Wakil di Pendopo Turidi.

Dijelaskan Sachrudin, Pemerintah Kota Tangerang pada bulan September ini tengah melaksanakan bulan vaksinasi yang dilaksanakan di 1.017 RW yang ada di Kota Tangerang.

“Dulu dilaksanakan di tingkat Kecamatan Kelurahan, dan Puskesmas, sekarang kita jemput bola sampai ke tingkat RW untuk meningkatkan herd immunity,” jelasnya.

Menurut Wakil, vaksinasi juga merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai covid di Kota Tangerang. harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat meski saat ini positivity rate menurun dan kota Tangerang berada di level 2 PPKM.

Baca Juga:  ESTAFET HIJRAH

“Dengan berbagai macam cara kita lakukan mulai dari penerapan Prokes, Operasi Aman Bersama (OAB) dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan sampai dengan tingkat Kota. Melibatkan semua pihak dari Forkopimda, 3 pilar serta Ormas yang penerapannya dilakukan di masa PSBB atau PPKM saat ini,” tuturnya.

“Kerja sama semua pihak akhirnya berjalan dengan baik. Alhamdulillah, sudah merubah Kota Tangerang dari level 4, 3 dan sekarang level 2,” imbuhnya.

Lebih jauh Dia berharap semua memanfaatkan momentum baik ini untuk melaksanakan vaksin.

“Manfaatkan gerai-gerai vaksin yang telah disediakan karena ada tempat-tempat tertentu yang meminta tanda telah melaksanakan vaksin dan pun memahami. Dari situlah terbukti, akhirnya tingkat kehadiran masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi,” tukasnya.

Dilokasi terpisah Ketua DPC Kota Tangerang, Pontjo Prajogo menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi menjadi tanggung jawab bersama guna pemulihan ekonomi pasca Covid-19 segera tercapai.

“Ya, hari ini DPC Kota Tangerang mengadakan vaksin dosis ke-2 lanjutan dari vaksin dosis ke-1 yang sebelumnya kita selenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2021 lalu, dan masih di enam titik yang sama di lima Dapil kita di Kota Tangerang,” ujar Pontjo, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga:  Pengakuan Penjual Daging Sapi Dicampur Daging Babi ke Pembeli, Ini Daging Import

Pontjo mengungkapkan pada pelaksanaan vaksin ke-1 tercapai target 1300 orang dan pada vaksin ke-2 tercapai sekitar 1550 orang.

“Ada peningkatan dan melebihi target dari vaksin ke-1. Hal itu disebabkan karena antusias yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh Partai Gerindra,” ungkapnya.

Dalam kesempatan kali ini Partai juga mengadakan komunikasi interaktif terhadap warga mengenai pandangan politik pada umumnya, lanjut Pontjo.

“Kami harapkan hal itu dapat menjadi indikator Partai Politik pada umumnya dan Partai pada khususnya untuk dunia perpolitikan di Kota Tangerang,” tuturnya.

Lebih lanjut Pontjo mengatakan Partai Gerindra juga memberikan bingkisan dengan harapan dapat membantu dalam menghadapi masa Pandemi. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak yang telah membantu terlaksananya vaksinasi dosis ke-2 ini.

“Semoga kami dapat tetap Istiqomah dan berbakti terhadap bangsa dan negara melalui kegiatan kegiatan sosial selanjutnya,” tukasnya.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader Gerindra Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Kominfo Kota Tangerang, Koordinator vaksinasi Gerindra Provinsi Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten serta yang terpenting Ketua Harian Partai Gerindra, Bapak Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten H. Desmond J. Mahesa atas support dan masukannya sehingga acara vaksinasi Partai Gerindra bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” tutup Pontjo.

Baca Juga:  Telkomsel Bagikan 122.000 Internet Gratis ke 166 Sekolah di Kota Tangerang

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto yang juga merupakan wakil ketua DPRD Kota Tangerang menambahkan bahwasanya vaksinasi ke-2 ini adalah tindak lanjut dari vaksinasi ke-1 yang dilaksanakan serentak di Provinsi Banten.

“Sesuai dengan arahan pak Sufmi Dasco Ahmad dan pak Desmon J. Mahesa mengintruksikan kepada seluruh anggota DPRD untuk membantu program pemerintah melaksanakan vaksinasi. Dilakukan serentak di Provinsi Banten, di 8 Kabupaten/Kota dan terbesar adalah Kota Tangerang di Dapil masing-masing.

“Dari target 1000 peserta, hari ini menjadi 1500 san perserta vaksinasi,” imbuhnya.

Ketika ditanya terkait pelaksanaan vaksinasi lanjutan ke-3, Turidi menjawab menunggu arahan dari pimpinan.

“Tergantung arahan dari Ketua Harian dan Ketua DPD Provinsi Banten seperti apa, ya kita ikut saja,” tukasnya.
Lebih jauh Turidi mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu amanah yang diberikan oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

“Pak Prabowo yang hari ini hasil surveynya adalah salah satu kandidat Capres nomer urut 1 di Indonesia untuk Pilpres 2024 memberikan amanah bahwasanya Gerindra harus dekat dengan masyarakat, Gerindra harus menyapa masyarakat, Gerindra harus berbagi dengan masyarakat. Dan vaksinasi ini adalah Partai Gerindra peduli kepada masyarakat, kepada para pecinta Prabowo,” pungkasnya.