Percepat Herd Imunity, PKS Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi

Percepat Herd Imunity, PKS Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi
Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd imunity

“Vaksin masih kurang, Nakes kurang, oleh karena itu perlu dukungan semua pihak untuk menyukseskan program vaksinasi nasional,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, Sabtu (28/08/2021)

Kegiatan vaksinasi ini, kata Rispanel, merupakan upaya PKS dalam membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi.

“Pandemi ini harus kita hadapi bersama, tujuan PKS tiada lain untuk membantu pemerintah agar masyarakat kita sehat,” ujar Rispanel.

Anggota DPRD Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang ini melanjutkan, dalam vaksin tahap pertama ini PKS mendapat kuota sebanyak 600 orang.

“Awalnya kita mendapat jatah 400 orang, berhubung antusias masyarakat mengikuti vaksin di kantor PKS sangat tinggi, akhirnya kita tambah menjadi 600 orang,” tandas Rispanel.

Baca Juga:  33 Anak Penghuni Panti Asuhan di Kota Tangerang Sembuh dari Covid-19

Kepala Puskesmas Pasir Nangka Tigaraksa, dr Herlin, menyatakan, pihaknya sebagai tim nakes sangat berterima kasih atas inisiasi dari PKS sudah membantu program vaksinasi ini.

“Puskesmas Pasir Nangka mendapat tanggung jawab 50.000 vaksinasi, sampai hari ini baru tercapai 9.000, oleh karena itu kami sangat terbantu atas inisiasi dari PKS mengadakan vaksinasi,” ungkap dr. Herlin.