Aliansi Nawacita Cilegon Tanggulangi Dampak PPKM

Hari Jadi Kab Tangerang 2021

Pelitabanten.com Cilegon – Aliansi Nawacita Kota Cilegon bagikan ratusan paket sembako dan masker untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kegiatan tersebut dilakukan di 43 Kelurahan yang ada di Cilegon.

“Aliansi Nawacita Cilegon berinisiatif mengadakan program penanggulangan dampak sosial pandemi Covid-19. Setiap kelurahan, ada 150 paket sembako yang kita bagika ke masyarakat.”kata Koordinator Aliansi Nawacita Banten, Yusuf Reza Soleman atau yang biasa disapa Yures kepada awak media, Jumat (27/8) di Banten.

Yures menjelaskan, pembagian paket sembako yang dilakukan oleh Aliansi Nawacita dilakukan setiap kelurahan satu minggu sekali.. Dimana pembagian untuk yang pertama dilakukan di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Model pembagianya bertahan seminggu sekali, dimana masing-masing kelurahan mendapatkan 150 paket.”tutur Yures.

Hal yang sama juga dikatakan Salah Satu Penggerak Aliansi Nawacita Banten, H Ahmad Sudrajat, menurutnya pembagian paket sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak PPKM 2021. Kata Sudrajat, saat pembagian paket sembako, pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Baca Juga:  Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di Merak

“Aliansi Nawacita bagikan paket sembako dan juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dengan menjaga protokol kesehatan.” ujar Sudrajat.

Selanjutnya Sudrajat menyampaikan, pihaknya akan terus berkomitmen melakukan konsolidasi sosial. Kata Sudrajat kegiatan bakos ini juga untuk memicu pihak lain agar bisa membantu sesama.

“Dengan cara berbagi terhadap masyarakat ditengah situasi pandemi virus coronai kegiatan ini yang sangat positif dalam meringankan beban mereka,” ujar Sudrajat.

Kata Sudrajat, untuk sasaran penerima bantuan yaitu warga yang terdampak PPKM 2021 atau positif.. Menurut Sudrajat, saat ini masih banyak masyarakat yang ekonominya belum pulih untuk bangkit kembali akibat adanya virus corona.

“Kalau bantuanya berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan paket sembako lain. Kegiatan ini murni diinisiasi oleh kita dari gabungan relawan Jokowi yang ada di Banten yang didampingi kawan-kawan relawan Cilegon.” beber Sudrajat.

Baca Juga:  Empat Bocah Perempuan Dicabuli Tukang Odong-odong di Cilegon

Salah seorang penerima sembako, Ustad Buang warga Ciwaduk, Kecamatan Cilegon mengaku senang dengan adanya bantuan paket sembako ini.

“Saya bersyukur di tengah pandemi Covid-19 masih ada yang memberikan rejeki kepada saya,” ucap Buang.

Buang mengatakan selama ini, dia bekerja sebagai buruh harian lepas, kadang mengangur seandainya tak ada panggilan.

“Kondisi covid-19 ini, mencari pekerjaan di usia senja memang sulit, paling nunggu panggilan.” kata Buang.

Dirinya berharap, wabah virus corona ini segera berakhir, agar kondisi ekonomi juga membaik. Saat ini, Buang menuturkan dia bersama keluarganya harus berhemat dan mengandalkan pemberian dari orang lain.

“Pengeluarkan kita harus benar-benar dihemat agar bisa bertahan di tengah virus covid-19.” terang Buang.

Untuk diketahui, Aliansi Nawacita Cilegon terdiri dari Relawan Joko Widodo yaitu Bara JP, Kornas Jokowi Banten, Pospera, Projo beserta perusahaan Krakatau Tirta Industri, Krakatau Jasa Industri, Krakatau Posco dan BNI.