Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama Rp.300 Ribu Mulai Didistribusikan

Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama Rp.300 Ribu Mulai Didistribusikan
Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama. di Kecamatan Batuceper. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang meluncurkan Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama.

Pendistribusian ini bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) cabang Tangerang, bantuan tersebut berupa bantuan tunai untuk masyarakat Kota Tangerang terdampak Covid-19.

Wali Kota, Arief R. Wismansyah tinjau langsung pendistribusian bantuan tunai dari Pemerintah Kota Tangerang yang salah satunya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Batu Ceper, berlokasi di SMPN 7 Kota Tangerang, Rabu (25/8/2021).

“Bantuan tunai ini datanya diluar dari data yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial,”

“Mudah – mudahan bisa membantu masyarakat kita yang terdampak Covid-19 untuk meringankan kebutuhan hidupnya,” ungkap Arief.

Arief juga memaparkan, Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama ini menyasar kepada keluarga penerima bantuan yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

“Jumlahnya 9944 KK, kalau di Kecamatan Batu Ceper sendiri sebanyak 418 keluarga penerima,” terang Arief

Baca Juga:  Semarakkan Hari Kemeredekaan Indonesia, IKEA Akan Gelar Lomba Kemerdekaan

Lebih lanjut, Arief juga menuturkan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk Program Bantuan ini total sebesar 2,98 milyar dengan jumlah nominal 300 ribu per keluarga penerima bantuan sosial.

” Program ini rencananya akan kita distribusikan sampai tiga hari ke depan, kami kerjakan semaksimal mungkin, ke depan datanya akan kita usulkan ke Kemensos untuk menjadi usulan tambahan,” pungkas Arief