1.800 Pelajar Istighosah Qubro, IPPNU: Berdoa Agar Pandemi Ini Usai

1.800 Pelajar Istigosah Qubro, IPPNU: Berdoa Agar Pandemi Ini Usai
ISTIGHOSAH : IPPNU Kota Tangerang, mengelar Istighosah qubro Online di ikuti 1.800 pelajaran, berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, Minggu (22/8). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang, menggelar Istighosah Kubro yang di ikuti oleh 1.800 pelajar se- Kota Tangerang.

Kegiatan dilakukan secara online, karna masih dimasa Pandemi Covid-19 untuk memanjatkan doa agar terbebas dari virus mematikan asal Wuhan China tersebut.

Dalam Istighosah Qubro itu, hadir Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melalui zoom meeting. Dalam kesempatannya, Sachrudin juga memberikan apresiasi terhadap IPPNU Kota Tangerang yang mengajak para pelajar ikut dalam Istighosah Qubro.

“Saya sangat apresiasi gagasan temen-teman organisasi IPPNU Kota Tangerang, yang telah membuat Istighosah ini. Ditengah pandemi Covid-19 ini, berdoa kepada Allah SWT adalah cara terbaik setelah kita ikhtiar untuk bisa menekan laju penyebaran virus,” ujarnya saat memberikan sambutan melalui zoom meting, Minggu (22/8).

Sachrudin menambahkan, bahwa sebaik-baiknya organisasi adalah organisasi yang mengajak kebaikan. Selain itu, pemuda harus menjadi contoh dan panutan yang baik agar bisa di ikuti orang lain dalam hal kebaikan.

Baca Juga:  GMNI Siap Sukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

“Pemuda itu harus bisa mempunyai kreatifitas yang tinggi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini pemuda harus bisa memberikan contoh dan panutan yang baik dalam hal kebaikan. Karena, memang pemuda adalah generasi penerus bangsa,” paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini laju penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan yang signifikan, bahkan saat ini sudah masuk dalam zona orange. Akan tetapi, masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya bersama pak Walikota dan juga Forkompinda, terus melakukan upaya-upaya pencegahan laju penyebaran Covid-19. Saya berharap, pemuda dan pelajar juga bisa membantu kami agar terbebas dari Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu ketua IPPNU Kota Tangerang Klara Sinta menuturkan, bahwa kegiatan istighosah qubro ini di ikuti oleh pelajar yang ada di Kota Tangerang. Dengan Istighosah ini, diharapkan doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT di tengah pandemi Covid-19 bisa terkabul.

Baca Juga:  Program Sekolah Penggerak, Pemkot Tangerang Dikunjungi Komisi X DPR RI

“Kita berharap, pandemi Covid-19 ini bisa selesai. Maka itu, kami mengajak para pelajar untuk berdoa bersama meminta kepada Allah SWT agar pandemi ini selesai. Agar, kedepannya kita bisa hidup normal seperti sediakala,” pungkasnya.