Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang HUT RI ke 76, Kecamatan Jayanti Resmikan Stadion Mini Tanjung Kembar di...

HUT RI ke 76, Kecamatan Jayanti Resmikan Stadion Mini Tanjung Kembar di Desa Cikande

Camat Jayanti Yandri Permana saat menyerahkan SK kepengurusan Stadion Mini Tanjung Kembar ke Komite Olahraga Kecamatan (K.O.K) Kecamatan Jayanti.
Camat Jayanti Yandri Permana saat menyerahkan SK kepengurusan Stadion Mini Tanjung Kembar ke Komite Olahraga Kecamatan (K.O.K) Kecamatan Jayanti.

Kabupaten Tangerang, Pelitabanten.com – Di momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Komite Forkompincam Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, menggelar peresmian Mini, Selasa, 17 Agustus 2021.

mengatakan Mini Jayanti pertama kalinya diberikan nama “STADION MINI TANJUNG KEMBAR” dan ini merupakan icon tersendiri bagi di Kecamatan Jayanti. Menurutnya nama itu berdasarkan filosofis penamaan kedaerahan dimana sakralnya suatu tempat dengan pohon yang disebut tanjung kembar atau pohon tanjung dengan dua sisi yang sama yang berada di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti.

Dalam acara peresmian dan penobatan nama “ Mini Jayanti” tersebut dirubah menjadi “Stadion Mini Tanjung Kembar” disertai juga dengan pemberian Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Stadion Tanjung Kembar yang dikeluarkan pihak Pemerintah kepada pengurus Komite Kecamatan (K.O.K) bernomor: 800/Kep.32-Kec. Jyt/ 2021 tentang Pembentukan Pengurus Mini Massa Bhakti 2021 – 2024.

Ia pun mengungkapkan bahwa ini merupakan sejarah baru dan nuansa baru, dimana saat semua bergempita merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 RI, meresmikan nama Mini menjadi Stadion Tanjung Kembar.

“Sebagaimana kita ketahui, suasana Mini sedikitnya sudah mulai ada perubahan, dari mulai penerangan dan perawatan sarana Stadion yang sudah mulai diperhatikan dalam pembangunannya,” kata Yandri.

Yandri juga berpesan kepada pengurus K.O.K maupun pengurus Mini Tanjung Kembar untuk bersama-sama menjaga dan merawat Stadion kebanggan warga tersebut.

“Kami berharap, semua warga merasakan adanya ini dan mampu memotivasi dan menciptakan bibit-bibit terbaik guna mengharumkan nama baik di bidang keolahragaan,” tutupnya.