Tangcity Gandeng PMI Kota Tangerang, Target 240 Kantong Plasma Konvalesen

Tangcity Gandeng PMI Kota Tangerang, Target 240 Kantong Plasma Konvalesen
Tangcity Bersama PMI Kota Tangerang Targetkan 240 Kantong Plasma Konvalesen Dari Penyintas Covid-19. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Tangcity Mall lewat unit kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) menggandeng PMI Kota Tangerang dalam aksi kemanusian dengan program Tangcity Care.

Kegiatan ini bergerak dalam donor plasma konvalesen digelar hingga Minggu, 22 Agustus 2021 di Main Atrium Tangcity Mall dengan target 240 kantong.

Calon pendonor adalah penyintas Covid-19 akan dimanjakan dengan Lucky Dip dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp18 juta dan ratusan merchandise eksklusif menarik lainnya.

Sementara pengunjung Tangcity Mall dapat menikmati fasilitas cek kesehatan gratis yang tersedia selama event berlangsung.

“Permintaan plasma konvalesen yang meningkat di Kota Tangerang mendorong Tangcity Mall untuk mengadakan gerakan ini untuk membantu pemulihan pasien Covid-19. Selain itu, kami juga melanjutkan dukungan kepada PMI Kota Tangerang yang sudah berlangsung untuk mengumpulkan pendonor darah karena stok kantong darah tidak banyak di masa pandemi ini,” ujar VP Director Tangcity Superblock Norman Eka Saputra, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:  Forum RT RW Minta Ketua BKM Karang Tengah Diganti

Sementara, PMI Kota Tangerang menyiapkan 2 unit mesin donor plasma konvalesen (apherisis) dan 4 ranjang untuk kegiatan donor darah. Norman Eka optimistis lebih dari 240 kantong plasma darah terkumpul pada gerakan tersebut.

“Peserta bisa dari kalangan manapun. Ada karyawan perkantoran, pejabat pemerintahan, anggota TNI/Polri, selebriti dan lain-lain,” imbuh Norman Eka.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengajak perusahaan dan masyarakat penyintas Covid-19 di Kota Tangerang untuk menggelar kegiatan donor plasma konvalesen. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang sembuh dari Covid-19.

“Plasma konvalesen sangat dibutuh oleh pasien Covid-19 yang masih dirawat, maka dari itu kami mengajak masyarakat penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen,” kata Oman.

“Saya harap, masyarakat bisa ikut mendonorkan darahnya, baik mendonorkan darah merah maupun plasma konvalesen,” ujarnya.

Oman juga mengajak masyarakat mendonorkan darah sebagai bentuk perjuangan mengisi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun, untuk kemanusiaan membantu menyelamatkan jiwa sesama.