HUT Kemerdekaan RI ke-76, Arief Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi

HUT Kemerdekaan RI ke-76, Arief Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Memimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Puspemkot Tangerang. Selasa, (17/8). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 secara terbatas di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/8/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah tersebut diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan perwakilan dari pejabat Pemkot Tangerang serta TNI-Polri.

Wali Kota menyampaikan momen HUT RI ke-76 yang diperingati di tengah pandemi Covid-19, tidak boleh mengurangi esensi dari rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih puluhan tahun silam.

“Walaupun harus berlangsung dengan kesederhanaan dan terbatas,” ujar Wali Kota.

“Berbeda dengan ketika sebelum Covid-19 yang ramai akan perlombaan dan perayaan.” imbuhnya.

Pada momen peringatan kemerdekaan Indonesia ke-76 ini, Wali Kota berpesan agar setiap masyarakat khususnya Kota Tangerang terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai perbedaan seiring dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” untuk dapat bangkit dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Kapolsek Batuceper Hidupkan Mimbar Kamtibmas Sebelum Shalat Jumat

“Pekerjaan rumah terbesar kita semua untuk bersama – sama membangun Kota Tangerang agar dapat bangkit dari pandemi Covid-19,” pesannya.

Sebagai informasi, dalam acara upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 turut pula dilakukan penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang H. Badri Hasun atas bakti selama 30 tahun.