2.000 Orang Sudah di Vaksinasi di DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Rano Karno Pun Hadir Meninjau

Kegiatan Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.
Kegiatan Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

Kabupaten Tangerang, Pelitabanten.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang masih terus menggelar kegiatan Vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinkes Pemkab Tangerang dan Puskesmas Kutai.

Warga pun masih antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang yang berada di Cikokol Tangerang, Sabtu (14/8/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung selama empat hari. Dalam seharinya, sebanyak 500 warga yang mendapatkan vaksin. Kegiatannya berjalan dengan lancar sesuai target, yaitu 2.000 orang.

Menurut Mantan Anggota DPR RI ini bahwa warga sebelum menerima vaksin di periksa dahulu kesehatannya, karena memang ada beberapa orang yang tidak bisa divaksin karena faktor kesehatan. Namun ini tidak mengurangi kuota 2.000 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

“Untuk dosis pertama mulai tanggal 6, 7, 13 dan 14 Agustus 2021. Sedangkan untuk dosis kedua akan dilaksanakan tanggal 3, 4, 10 dan 11 September 2021,” katanya.

Kegiatan Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.
Kegiatan Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Ditempat yang sama hadir Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Banten III, H. Rano Karno yang meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Politisi PDI Perjuangan yang pernah menjabat sebagai Gubernur Banten itu, mengungkapkan, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka herd immunity, yang diantarnya juga dilakukan di DPC-DPC PDI Perjuangan.

Kegiatan ini juga, kata Rano, sebagai upaya untuk percepatan penanganan COVID-19 yang saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia.

Menurut Anggota DPR RI tersebut, secara nasional, dari sekitar 247 juta jumlah penduduk di Indonesia baru mencapai sekitar 23 persen yang sudah mendapatkan vaksin. Ia berharap hingga September 2021 ini, program vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

“Nah, kalau sudah mencapai 70 persen, mudah-mudahan herd emmunity akan tercipta. Makanya ini masih terus digencarkan,” katanya.

Menurutnya karena virus COVID-19 ini sulit untuk dihilangkan. Tapi jika seluruh masyarakat di Indonesia sudah divaksin dan sudah tercipta Herd immunity, sebagian besar populasi akan kebal terhadap penyakit menular seperti virus COVID-19 ini.

“Sehingga bisa memberikan perlindungan atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.”jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.