Sambut Kemerdekaan RI dengan Donor Darah, Cek Lokasinya di Kota Tangerang

Sambut Kemerdekaan RI dengan Donor Darah, Cek Lokasinya di Kota Tangerang
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Meninjau Langsung Sembari Menyumbangkan Darah di Galeri City Puspemkot Tangerang. Kamis, (12/8). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam menyambut Kemerdekaan RI ke-76 Tahun, PMI Kota Tangerang bersama dengan Pemerintah kota Tangerang , melaksanakan donor darah di ruang City Gallery, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

Donor darah ini dalam rangka mengingatkan masyarakat bahwa setetes darah sangat bermanfaat bagi sesama terlebih di bulan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, kegiatan berlangsung mulai hari ini Kamis, 12 Agustus 2021 hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, mengatakan kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang dan akan dilaksanakan selama 5 hari sebelum perayaan puncak HUT RI 17 Agustus.

“Hari ini, dimulai di City Gallery, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selanjutnya, Jumat besok tanggal 13-14-15 Agustus akan dilaksanakan di Gedung Cisadane, dan terakhir pada hari Senin, 16 Agustus di Disnaker (Dinas Ketenagakerjaan) Kota Tangerang,” ungkap Oman kepada Pelitabanten.com Kamis, (12/8).

Baca Juga:  Olah TKP Perampokan di ATM BRI Kukun Langsung Kapolresta Tangerang

Hingga Saat ini, lanjut Dia kebutuhan darah di Kota Tangerang saat ini cukup tinggi, sehingga masyarakat diharapkan dapat berbuat demi kemanusiaan membantu sesama dengan cara mendonorkan darah, baik di PMI maupun di tempat yang sudah ditetapkan.

“Setiap harinya, kebutuhan darah merah di PMI ini mencapai 200 kantong darah. Saya harap, masyarakat bisa ikut mendonorkan darahnya, baik mendonorkan darah merah maupun plasma konvalesen untuk menyembuhkan pasien Covid-19,” tuturnya.

Oman juga mengajak masyarakat mendonorkan darah sebagai bentuk perjuangan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 tahun, membantu menyelamatkan jiwa sesama.

“Dahulu, para pejuang kemerdekaan menumpahkan jiwa dan darahnya demi kemerdekaan, kini kami mengajak masyarakat Kota Tangerang khususnya untuk mendonorkan darah demi membantu dan menyelamatkan jiwa sesama,” pungkasnya.