Tim Seleksi Tetapkan 5 Calon Kadinkes Kota Tangerang yang Baru, Cek Disini?

Tim Seleksi Tetapkan 5 Calon Kadinkes Kota Tangerang yang Baru, Cek Disini?
5 Calon Peserta Seleksi Kadinkes Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, telah menetapkan 5 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Kelima kandidat tersebut telah dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan administrasi dengan Nomor: 800/09-PanselJPTP/VIII/2021.

Hasil putusan telah diumumkan dan tinggal dilakukan seleksi lanjutan untuk menentukan siapa yang berhak menjabat kepala Dinas Kesehatan menggantikan dr. Liza Puspa Dewi yang telah pensiun beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Herman Suwarman mengatakan, dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kesehatan ada lima peserta yang mengikuti seleksi. Dan semua peserta, telah lulus administrasi untuk melanjutkan untuk mengikuti tahapan seleksi.

“Ada lima orang yang ikut seleksi. Dan, mereka akan mengikuti tahapan berikutnya yakni seleksi kompetensi untuk menentukan satu orang yang akan menduduki kepala Dinas Kesehatan,” ujarnya di Pusat Pemerintahan Tangerang, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:  Sering Diledeki “Cabe-cabean”, Cewek SMK Dorong Siswi SD ke Sumur Hingga Tenggelam

Herman mengungkapkan, kelima orang yang lulus seleksi administrasi adalah dr. Dini Anggraeni, dr. Rima Fatima, drg. Sari Nur Arofah, drg. Sudarto Mangapul, dan Dr. Yusuf Alfian Geovanny.

Dan nama-nama tersebut lanjut Herman, semua sudah masuk dan lolos dalam seleksi Kepala Dinkes Kota Tangerang.

“Kalau dari administrasi semuanya lulus, dan tinggal mengikuti seleksi lanjutan. Tinggal, para peserta menyiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan dan Psikotes,” paparnya.

Ia menjelaskan, seleksi terbuka ini telah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Setelah kepala Dinas Kesehatan pensiun, kita langsung melakukan pembentukan panitia agar bisa melakukan seleksi. Setelah kita umumkan seleksi terbuka, ke lima calon ini langsung mendaftar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kepala Rutan Rangkasbitung Sinergikan Hak WBP dengan Pengadilan Negeri

Herman menuturkan, dengan dilakukan seleksi terbuka ini, mudah-mudahan peserta bisa bersaing dengan sehat. Selain itu, kekosongan jabatan kepala Dinas Kesehatan tidak boleh terlalu lama. Apalagi, dengan kondisi ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga, bisa bermanfaat dan bisa mendapatkan kepala Dinas yang sigap dalam penanganan kesehatan di Kota Tangerang. Di tengah pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan sangat dibutuhkan karena mengenai kesehatan masyarakat,” Pungkas Herman.