Beranda Hukum Begal Motor Ditangkap Polisi Saat Ngopi di Poris Indah

Begal Motor Ditangkap Polisi Saat Ngopi di Poris Indah

577
BAGIKAN
Begal Motor Ditangkap Polisi Saat Ngopi di Poris Indah
4 pelaku begal ditangkap Polisi Metro Tangerang. Selasa (11/4/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang berhasil menangkap 4 pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Kota Tangerang. Para pelaku yang bernama Encung, Johan, Sulaiman, dan Ajat itu ditangkap saat berada di sebuah warung kopi.

“Modus mereka adalah memepet dan merampas sepeda motor korbannya. Salah satu pelaku membawa golok saat beraksi,” kata Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan di Polres Metro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Selasa (11/4/2017).

Para pelaku begal tersebut beraksi sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka merampas sepeda motor milik korban yang bernama Saepul Bahri di Kecamatan Pinang, Tangerang. Kejadian itu langsung dilaporkan korban ke polisi.

“Anggota lalu melacak keberadaan handphone korban yang juga dibawa kabur pelaku. Diketahui pelaku saat itu berada di wilayah Poris Indah, Tangerang,” ujar Erwin.

Sekitar pukul 04.00 WIB, keempat pelaku berhasil ditangkap. Seorang di antaranya dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan.

Baca juga :  Ralali.com bersama UOB Bimbing Pengusaha untuk Maksimalkan Manajemen Arus Kas

“Pelaku sedang ngopi di warung pinggir jalan samping Giant Poris Indah. Empat pelaku berhasil ditangkap, 1 pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di kaki sebelah kiri,” tuturnya.

Polisi menyita sebilah golok dan 3 sepeda motor, 2 di antaranya merupakan sepeda motor yang digunakan pelaku sebagai barang bukti.

Akibat tindak kejahatannya tersebut, pelaku terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

loading...
BAGIKAN