Beranda Peristiwa Kota Tangerang Orangtua Meninggal Covid-19, Kapolres Jadikan Ramdani dan Denas Anak Asuh

Orangtua Meninggal Covid-19, Kapolres Jadikan Ramdani dan Denas Anak Asuh

Orangtua Meninggal Covid-19, Kapolres Jadikan Ramdani dan Denas Anak Asuh
Muhamad Ramdani (19) dan Muhamad Denas Wahid (12) Anak Asuh Polres Metro Tangerang Kota Didampingi Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima dan Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Haryono Saat Akan di Vaksinasi Merdeka Covid-19. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Menjadikan dua anak yakni Muhamad Denas Wahid (12) dan Muhamad Ramdani (19) yatim piatu yang kedua orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) sebagai Polres Metro Tangerang Kota.

Diketahui, Kedua orang tua mereka yaitu Ibundanya meninggal pada Awal Juli 2021 lalu, dan seminggu kemudian Ayahnya meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19.

“Kami dari kepolisian Polres Metro Tangerang Kota akan memperhatikan mereka dan akan menjadikan anak asuh, dengan menjamin kehidupan mereka ke depan, termasuk sekolahnya hingga perguruan tinggi,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima Kamis, (5/8/2021) saat meninjau Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Mapolsek Jatiuwung.

Pada Merdeka yang digagas oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, sejak tanggal 1 Agustus hingga 17 Agustus mendatang, Kapolres berharap masyarakat khususnya dapat segera mendaftarkan diri untuk di vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Sowan Ke Wakil Walikota Cilegon, KNPI Banten Sodorkan Program Kewirausahaan Pemuda

Menurutnya, jangan sampai menularkan virus kepada masyarakat yang lain, contoh seperti piatu tersebut.

“Supaya tidak jadi lagi di masyarakat, meninggalkan anak anak yang masih membutuhkan perhatian kedua orang tua,” ujar Kapolres.

Sementara Ramdani, kakak dari Denas menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kapolres dan Jajaran atas perhatian yang diberikan terhadap mereka berdua.

“Kepada jangan menganggap sepele dengan virus ini saya sendiri mengalami, karena orang tua kami meninggal dunia, lebih baik mencegah dan tetap menerapkan kesehatan selama masa pandemi covid-19. Pakai jika perlu double,” tukasnya.