Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang PT Torabika Bantu Warga Bitung Bangun Pos Ronda

PT Torabika Bantu Warga Bitung Bangun Pos Ronda

PT Torabika Bantu Warga Bitung Bangun Pos Ronda
Manajeman PT Torabika Eka Semesta memberikan bantuan CSR bagi warga Desa Bitung, Kecamatan Curug dan Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com  – Mayora Indah m­e­lalui anak perusahaannya PT Torabika Eka Semesta yang juga produsen Kopi Gilus itu menya­lurkan Corporate Social Respon­sibility (CSR). Kali ini, dana sosial perusahaan berupa pembangunan bagi warga Kampung Pulo, Desa Bitung, Curug dan Kampung Cirewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Koordinator CSR Torabika Eka Semesta Tedja Yudhono menga­takan, penyaluran dana sosial perusahaan dilakukan secarat rutin kepada warga di desa sekitar kawasan pabrik. Sehingga, kata dia, keberadaan perusahaan mem­berikan manfaat lebih bagi warga sekitar tidak hanya urusan pekerjaan.

”Dimana saja perusahaan dari Mayora Group berada tentu harus memberikan manfaat lebih kepada warga sekitar pabrik. Tentu ini sudah menjadi komitmen per­usahaan. Bisa dilihat dari realisasi setiap CSR tidak lain adalah memfasilitasi sebagian keperluan warga sekitar,” katanya kepada wartawan, ketika diwawancarai, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga:  Pendekar Banten Gelar Donor Darah di Bencongan Kecamatan Kelapa Dua

Tedja mengungkapkan, berperan aktif dalam kegiatan sosial warga sekitar pabrik diharapkan manfaat dari berdirinya perusahaan. Se­lanjutnya timbul sinergitas antara warga sekitar dengan perusahaan.

”Sebelumnya kita memberikan CSR bentuknya bedah gadung sekolah usia dini (PAUD), bedah hingha portal lingkungan. Untuk kesem­patan hari ini, kami memberikan CSR beripa pembangunan Kamling, pemberian kebersihan berupa Ge­robak Sampah, dan Pengecatan Tempat Ibadah di Desa Bitung dan Sukadamai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 005 Kampung Pulo, Desa Bitung Jaya Mukhlis mengaku senang dengan balai warga yang di bangun oleh Torabika Eka Semesta itu, selain itu. Keberadaan perusahaan tersebut selama ini dianggap mampu mengurangi angka pengangguran warganya. ”Sudah banyak CSR yang sudah dilaksanakan di wilayah kami. Ini sangat membantu penyediaan prasarana yang di butuhkan oleh warga masyarakat.

Baca Juga:  Walikota Tangerang Dilaporkan ke Kemendagri

Disebutkan Muklis, dirinya se­ring mengkampanyekan CSR oleh Torabika agar menjadi contoh bagi perusahaan lain. ”Saya selalu me­mamerkan CSR Torabika ke­pada perusahaan lain agar bisa seperti Torabika,“ akunya.