Beranda Peristiwa Kota Tangerang Lakukan Donor Darah, Arief Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Lakukan Donor Darah, Arief Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Lakukan Donor Darah, Arief Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Lakukan Donor Darah di PMI Kota Tangerang. Selasa (3/8). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyambangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, meninjau ketersediaan dan proses yang dilakukan oleh masyarakat. Ia pun melakukan Donor Darah langsung di lokasi.

“Terima kasih sudah mau menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” ujar Arief kepada salah satu pendonor di kantor PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo No.15, Sukarasa, Tangerang, Selasa (3/8/2021).

Wali Kota mengungkapkan saat ini permintaan darah di berbagai baik milik pemerintah maupun swasta cukup tinggi sedangkan stok darah yang ada sangat terbatas, terlebih kebutuhan donor plasma konvalesen yang dibutuhkan untuk terapi tambahan penyembuhan pasien Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Jadi kami mengajak kepada penyintas agar mau menyumbang plasma darahnya, agar yang saat ini masih berjuang untuk sembuh bisa tertolong,” ajak Arief.

Baca Juga:  Komunitas Musik Cadas “Sampah Anyer Family” Ngamen Keliling Kampung Demi Santuni Anak Yatim

Arief juga mengapresiasi kinerja para penggiat kemanusiaan di PMI Kota dalam membantu di Kota terkait urusan ketersediaan darah.

“Semoga dengan saling membantu, banyak yang terselamatkan,” pungkas Wali Kota.

Kota Oman Jumansyah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada yang terus rutin melakukan untuk membantu PMI Kota dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

Lanjut Oman dalam kegiatan itu, pihaknya tetap menjalankan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

Oman juga mengajak, bagi yang pernah terpapar Covid-19, untuk terus membantu PMI dalam melakukan donor Plasma Konvalesen.

Donor ini, di khususkan bagi yang sudah pernah dinyatakan positif serta dinyatakan sembuh dan yang akan diambil plasmanya untuk penawar pasien yang masih terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Warna Warni Budaya Indonesia Ramaikan Festival Budaya Kota Tangerang

“Untuk plasma Konvalesen, di khususkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh. Jarak donor plasma ini adalah 2 Minggu, setelah orang tersebut dinyatakan sembuh atau negatif virus corona. Jadi bagi yang sudah sembuh, kami persilahkan untuk melakukan donor plasma Konvalesen,” tutupnya.