Beranda Peristiwa Kota Tangerang AKPOL-91, 30 Tahun Mengabdi Sebar Sembako di Kota Tangerang Dengan Becak Hias

AKPOL-91, 30 Tahun Mengabdi Sebar Sembako di Kota Tangerang Dengan Becak Hias

AKPOL-91, 30 Tahun Mengabdi Sebar Sembako di Kota Tangerang Dengan Becak Hias
Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima Beserta Jajaran Sebar Ratusan Paket Sembako, Akpol-91. 30 Tahun Mengabdi. Sabtu (31/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota menghias sebanyak 75 becak digunakan untuk mendistribusikan 750 paket sembako di kawasan yang tidak terjamah di Kota Tangerang, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga yang terdampak ini dalam rangka memperingati 30 tahun Akpol Angkatan Tahun 1991, tiga puluh tahun mengabdi Batalyon Bhara Daksa.

Baksos itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan menyasar masyarakat di atau warga yang berada di kawasan kumuh, termasuk di daerah-daerah yang belum terjamah dari pihak mana pun.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, ke-75 tukang becak yang diikut sertakan nantinya akan berpencar di lima titik wilayah di Kota Tangerang untuk membagikan ratusan paket sembako secara langsung dan secara door to door.

Baca Juga:  Nenek Sebatang Kara di Kota Tangerang Masih Diurus Keluarga
AKPOL-91, 30 Tahun Mengabdi Sebar Sembako di Kota Tangerang Dengan Becak Hias
Ratusan Paket Sembako Didistribusikan Menggunakan Becak Hias ke di Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Kita ada 750 paket sembako yang nantinya akan didistribusikan di kawasan, Jatiuwung, Dadap, Sepatan, Periuk, dan Neglasari,” kata Deonijiu.

“Kita ini menyasar kepada warga Kota Tangerang yang berada di slum area,” sambungnya.

Alasan memperdayakan pengayuh becak, lanjut Deonijiu, karena mereka menjadi satu diantara beberapa golongan masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Terutama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana, kondisi ekonomi mereka sangat terbentur.

“Mereka (tukang becak) kita berikan upah karena kita kalau mereka sangat terdampak pandemi ini. Setiap mereka membawa 10 paket sembako untuk dibagikan dan mereka sendiri juga dapat sembako,” kata Kapolres.

Dari pantauan Pelitabanten.com langsung di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, itu melakukan ke daerah slum area.

Disalah satu pesantren di kawasan Pintu Seribu Kelurahan Periuk, Kapolres secara langsung membagikan paket sembako yang diangkut becak itu kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga:  Viral Balap Lari Liar di Kota Tangerang, 12 Remaja Diamankan Polisi

“Semoga ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat di slum area, terus sehat dan tetap jaga kesehatan dan Pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.