Beranda Peristiwa Kota Tangerang 17.000 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tangerang Bakal Terima BST Rp300Ribu

17.000 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tangerang Bakal Terima BST Rp300Ribu

17.000 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tangerang Bakal Terima BST
17.000 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tangerang Bakal Terima BST Rp.300ribu. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dalam waktu dekat akan menyalurkan Tunai (BST) kepada 17 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan dari Pemkot Tangerang sebesar Rp 300 ribu.

Wali Kota Tangerang mengatakan, tersebut hasil pertemuan dengan Kemendagri dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak di Kota Tangerang yang saat ini membutuhkan bantuan.

“Jadi dalam waktu dekat, kami akan salurkan. Semoga ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang saat ini terdampak dan juga yang sedang melakukan Isoman,” ujarnya saat ditemui di Puspemkot Tangerang, Kamis (29/7/2021).

Arief menambahkan, bahwa data 17 ribu itu berasal dari verivikasi Dinas Sosial yang sudah disiapkan.

Jadi, tinggal diserahkan saja di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Karena, data tersebut diambil dari 13 Kecamatan yang saat ini masyarakatnya membutuhkan tersebut.

Baca Juga:  Kapolsek Karawaci Rangkul Tokoh Agama Awasi Peredaran Narkoba

“Dinsos sudah melakukan data, nantinya petugas akan memberikan langsung kepada masyarakat. ini adalah perdana, di tengah Level 4 yang sedang berjalan di Kota Tangerang,” paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa Pemkot Tangerang saat ini sedang mengkaji surat keputusannya, setelah sudah di sahkan maka tersebut bisa disalurkan ke masyarakat yang masuk dalam data 17 ribu itu.

“Kalau ditanya sampai kapan ini akan diberikan, kita melihat yang dimiliki Pemkot Tangerang. Tentunya, kami akan melihat perkembangan terlebih dahulu. Jika memang harus ditambahkan, maka akan kita tambahkan,”ungkapnya.

Arief menuturkan, masyarakat diminta ikut serta dalam di Kota Tangerang. Walaupun saat ini BOR sudah di angka 65 persen, akan tetapi masyarakat harus tetap waspada karena belum ada instruksi dari Pemerintah Pusat bahwa usai.

“Saya minta sekali lagi, tetap waspada dan jaga kesehatan. Kita tidak boleh lengah, karena memang ini masih ada. Mari bersama-sama menekan angka penyebaran virus corona di Kota Tangerang,” pungkasnya.