Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Penataan Interior Rumah Sehat Disaat Pandemi Covid 19

Penataan Interior Rumah Sehat Disaat Pandemi Covid 19

Penataan Interior Rumah Sehat Disaat Pandemi Covid 19

-PELITA BANTEN.COM – Saat ini konsep interior rumah sehat menjadi penting. Pasalnya, sejak diberlakukannya berbagai arahan pembatasan sosial, memiliki hunian yang nyaman menjadi penting demi menunjang produktivitas selama berada di rumah, hal ini di gagas SEKAR Jakarta International Countainer Terminal (JICT) melalui kegiatan dengan tema “penataan interior rumah sehat disaat pandemi” bersama Program Studi Arsitektur ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

Rumah sehat diawali dengan konsep design, penataan ruang dan unsur fasilitas penunjang lainnya. Selama covid desain interior  sangat berperan untuk membatasi gerak seseorang serta mempengaruhi psikologis masing-masing individu. Salah satu contohnya adalah ketika masyarakat diminta untuk di rumah saja, hal ini berarti orang akan lebih banyak menghabiskan waktu dalam ruangan.

Pemateri Ir. Rosdiana Wulandari memaparkan konsep desian interior menjadi penting untuk diperhatikan selama covid. Hal ini menurut dia sejak masa pandemi kegiatan sehari – hari banyak di rumah “Salah satu peningkatan yang signifikan adalah penggunaan energi misalnya air dan listrik” paparnya Sabtu (17/7/21).

Baca Juga:  Bersama Kapolda Banten, Wabup Tangerang Cek Kesiapan Penanaman Mangrove

Selain itu, menurutnya penataan luar rumah juga menjadi penting seperti tanaman dan fasilitas taman (halaman rumah). “Taman kita harus bersih dan berguna untuk dengan cara memaksimalkan sirkulasi pembuangan limbah air rumah tangga dan kebersihan. Karena kita kegiatan banyak terfokus di rumah” ujarnya.

Perwakilan Ketua Umum SEKAR JICT Agus Solakhudin mengatakan  agenda kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama diantaranya media dan design, advokasi hukum dan lainya “Kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya yang mengikuti acara tersebut”Pungkasnya.