Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Pemkot Tangsel Bersama Mahasiswa Tangerang Raya Distribusikan Vaksin

Pemkot Tangsel Bersama Mahasiswa Tangerang Raya Distribusikan Vaksin

Pemkot Tangsel Bersama Mahasiswa Tangerang Raya Distribusikan Vaksin
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. (Dok Ist)

SELATAN. Pelitabanten.com – Selatan pastikan seluruh lapisan masyarakat mendapatkan Vaksin Covid-19. Salah satu sasarannya adalah pelajar atau mahasiswa. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga di Saung Jingga, Pamulang, Rabu (28/7/2021).

Wakil Wali Kota Selatan, Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa penyebaran Covid-19 semakin masif saat ini. Apalagi varian mutasi bertambah dan menjadi lebih mudah untuk menular.

Hampir seluruh sektor perekonomian dan sosial atau infrastruktur merasakan dampaknya. “Sehingga dibutuhkan kerjasama dari seluruh stakeholder untuk melakukan penanganan Covid-19,” ujar Pilar dalam Gerai dan Bantuan Sosial Pergerakan Mahasiswa Raya, Pamulang (28/07).

Mahasiswa tentu merasakan perubahan yang signifikan, terutama dalam pola belajar, sehingga ini cukup merugikan. Sebab tidak selamanya model bisa dilakukan dengan maksimal.

Mengetahui situasi tersebut pemerintah berupaya untuk menciptakan herd immunity secepat mungkin. Dengan cara memaksimalkan vaksin kepada masyarakat.

Baca Juga:  Hari ke-3 Oprasi Patuh Jaya 2019, Puluhan Pengendara Terjaring di Tangerang

Untuk masyarakat yang khawatir mengenai kejelasan ini, Pilar memastikan bahwa kandungannya sudah terjamin dan tersertifikasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dalam target vaksinasi, Pilar optimis bahwa kekebalan kelompok akan segera terwujud. Sebab pemerintah terus bekerjasama dengan stakeholder untuk mensosialisasikan ini.

Melalui kegiatan ini Pilar juga mengapresiasi langkah Permantara bersama dengan Polres Kota Selatan yang terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan melalui Gerak Vaksinasi serta Bantuan Sosial.

“Saya yakin dengan keterlibatan mahasiswa bisa membantu akselerasi vaksinasi, sebagai program pemerintah untuk segera mempercepat terbentuknya Herd Immunity,” jelasnya.