Ini Respon Positif Wali Kota Terkait Surat Terbuka PKS Kota Tangerang

Ini Respon Positif Wali Kota Terkait Surat Terbuka PKS Kota Tangerang
POSITIF: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Tanggapi Surat Terbuka PKS. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, merespon positif terkait surat terbuka yang di layangkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tentang penanganan pandemi Covid-19.

“Terima kasih, bagi pemerintah kota surat ini merupakan bentuk dorongan dan partipasi dari Partai Keadilan sosial,” ujar Arief.

Dirinya menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang, terlebih di sektor kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Tempat tidur perawatan untuk pasien Covid-19 Kota Tangerang terbanyak se – Provinsi Banten, dari kurang lebih 4000 tempat tidur se-Banten setengahnya dari Kota Tangerang,” jelas Arief saat dihubungi melalui telpon, Jum’at (23/7/2021)

“Bahkan untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi atau RIT kita sediakan 8 lokasi, total tempat tidurnya ada 434 tempat tidur,” tambahnya.

Soal RIT, lanjut Arief menjelaskan bahwa tempat tidur pada RIT di Kota Tangerang saat ini mengalami penurunan, dikarenakan warga yang terkonfirmasi Covid-19 lebih memilih isolasi mandiri di rumah dengan alasan mendapat bantuan permakanan dan obat – obatan.

Baca Juga:  Semangat Gotong Royong, Aleg PKS Ikut Kerja Bakti

“Camat dan Lurah sudah berkoordinasi dengan satgas di tingkat RT/RW laporannya bahwa mereka lebih memilih isolasi di rumah karena mendapat bantuan permakanan, obat-obatan terlebih sembako dari Dinas Sosial Kota Tangerang,” ungkap Arief.

Walau demikian, Arief menerangkan Ia bersama jajaran Pemerintah Kota Tangerang tetap terus memberikan fasilitas kesehatan salah satunya seperti memberikan bantuan kesehatan dan sosial untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Selain menyediakan RIT untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemkot Tangerang juga telah meluncurkan aplikasi pendataan isolasi mandiri untuk bantuan kesehatan dan sosial bagi warga isolasi mandiri,” katanya.

Selain itu, Arief juga mengungkapkan capaian vaksinasi di Kota Tangerang. Bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus gencar menggelar vaksinasi di Kota Tangerang yang tengah dilakukan tersebar di 13 Kecamatan 104 Kelurahan melalui 38 Puskesmas dengan target perharinya 30 ribu dosis, per tanggal 21 Juli 2021 sudah diangka 519.163 peserta pada dosis satu, dan 211.772 peserta pada dosis lengkap.

Baca Juga:  Polsek Karawaci Razia Petasan dan Kembang Api

“Kalau kaitan mendorong vaksinasi, Kota Tangerang di jabotabek itu peringkat vaksinasinya nomor dua setelah jakarta, intinya terus memberikan segala upaya untuk masyarakat Kota Tangerang terutama kepada kesehatan masyarakat, terlebih dalam masa pandemi Covid-19,” ucap Wali Kota.

Diakhir sambungan menanggapi surat tersebut, Arief menyampaikan apresiasi atas saran dan masukannya dari PKS yang sudah melayangkan surat terbuka tersebut.

Menurutnya, Di tengah masa pandemi Covid-19 ini perlu adanya kolaborasi antara masyarakat, pemerintah maupun organisasi – oraganisasi kemasyarakatan untuk saling bahu membahu dan bergotong royong.

“Pemkot Tangerang sudah dan terus melakukan terkait poin – poin yang ada dalam surat terbuka tersebut, terima kasih atas partisipasinya mudah mudahan Partai Keadilan Sosial dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemaslahatan, karena sekarang yang di butuhkan oleh kota tangerang adalah kerja nyata di masyarakat,” pungkasnya.