Ombudsman Banten Apresiasi PPKM Darurat Polresta Tangerang

Ombudsman Banten Apresiasi PPKM Darurat Polresta Tangerang

TANGERANG, PelitaBanten.com – Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan menyampaikan apresiasi kepada Polresta Tangerang dibawah pimpinan Kombes Polisi Wahyu Sri Bintoro sebagai Kapolresta Tangerang. Menurut Dedy, Kapolresta Tangerang saat melakukan edukasi PPKM menyalurkan bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat yang terdampak PPKM.

“Beberapa Kecamatan di Kabupaten Tangerang, seperti di Kecamatan Panongan, Pasar Kemis, Tigaraksa dan Balaraja serta yang lainnya bantuan yang disalurkan lebih dari 500 paket sembako serta turut serta menyalurkan bantuan beras dari pemerintah lebih dari 35 ton kepada masyarakat terdampak PPKM.”kata Kepala Ombudsman Banten, Dedy Irsan, Jumat (23/7).

Untuk diketahui sebelumnya Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang memimpin kegiatan Patroli Humanis dalam rangka menegakkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dalam beberapa hari di minggu ini. Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra dan beberapa pejabat lainnya

Baca Juga:  Jajaran Polsek Curug Dengan Kepemudaan Mengadakan 3T dan Membagikan Masker

Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan patroli, mengimbau dan mengingatkan masyarakat yang masih berjualan untuk tutup karena sudah melewati batas jam operasional. hal tersebut disampaikan dengan humanis dan santun. beberapa pedagang kemudian mendapatkan bantuan sosial sembako beras.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Tidak hanya itu, skema patroli humanis juga bertujuan mendapatkan simpati masyarakat sehingga masyarakat bisa secara bersama mendukung kebijakan Pemerintah terkait PPKM Darurat serta mematuhinya. Kemudian, masyarakat bisa semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

pada saat PPKM darurat ini semua pihak harus terlibat saling bantu dan turut memperhatikan perekonomian warga, karena kurang maksimal kalau hanya membuat banyak aturan tapi tidak dibarengi memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Sehingga tujuan menurunkan angka positif Covid-19 khususnya di Kabupaten Tangerang bisa tercapai.

“kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat serta bisa diikuti oleh Polres polres yang lain di jajaran Polda Banten khususnya maupun polres polres se Indonesia.” ujar Dedy.