Hindari Kerumunan, Polisi Bagikan 150 Paket Daging Qurban Siap Saji dari Rumah ke Rumah

Hindari Kerumunan, Polisi Bagikan 150 Paket Daging Qurban Siap Saji dari Rumah ke Rumah
DISTRIBUSI : Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, mendistribusikan secara langsung daging sapi kurban siap saji kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Selapanjang Jaya, Kecamatan Neglasari, Rabu (21/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021, Sebanyak 150 paket daging sapi siap saji, diberikan langsung oleh Polres Metro Tangerang Kota ke warga RT 003 RW 08, Kelurahan, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, sebagai bentuk kepedulian di tengah Pandemi Covid-19.

Pendistribusian ratusan paket daging kurban dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah warga dipimpin Kapolres Metro Tangerang Kota. Rabu (21/7/2021).

Kapolres, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, bantuan paket daging sapi tersebut sebagai perhatian pihak kepolisian kepada masyarakat di wilayah slum area atau wilayah masyarakat dengan ekonomi rendah di moment hari Raya Idul Adha agar bisa sama merasakan walaupun di tengah Pandemi Covid-19.

“Karena masih di tengah Pandemi Covid-19, maka itu kami memberikan paket daging ini yang sudah kami masak. Tidak ada pemotongan hewan kurban di tempat, makanya kita olah dan baru kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya saat ditemui Pelitabanten.co di lokasi.

Baca Juga:  Jerry Massie Ungkap Empat Figur Muda Layak Dampingi Jokowi

Deonijiu menambahkan, tujuan memberikan daging sapi siap saji ini, untuk membantu para pelaku UMKM yang saat ini usahanya tidak berjalan karena adanya aturan PPKM Darurat. Jadi yang masak daging sapi ini, adalah pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang.

“Kita cari pelaku UMKM yang siap mengolah dagingnya, artinya kita bantu mereka agar selama PPKM Darurat ini mereka bisa terbantu. Dan daging sapi ini, kita bagikan kepada masyarakatnya yang sudah di data oleh lurah Selapajang Jaya dan juga RT RW setempat,” paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya daging sapi siap saji, Polres juga telah memberikan daging sapi mentah di beberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang. Jadi, di hari Raya Idul Adha ini, masyarakat masih bisa merasakan daging kurban.

“Selama Pandemi Covid-19 di Kota Tangerang, banyak masyarakat yang ekonominya turun. Kita menyiapkan hewan kurban yang kita potong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), setelah siap baru kita bagikan untuk menghindari kerumunan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  LBH Rakyat Banten Mengecam Represifitas Aparat Kepolisian Terhadap Masa Aksi

Deonijiu berharap, di hari Raya Idul Adha tahun ini, semua masyarakat Kota Tangerang bisa merayakannya secara khidmat tanpa mengurangi nilai ibadah. Pandemi ini memang membatasi ruang gerak masyarakat, agar masyarakat tidak terpapar Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya di Kota Tangerang.

“Moment Idul Adha ini tidak mengurangi nilai ibadah kita kepada sang pencipta, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 masyarakat masih bisa merayakan dengan khidmat dan penuh keprihatinan karena Covid-19 membatasi kita untuk bergerak,” pungkasnya.