Beranda Peristiwa Kota Tangerang Polres Metro Tangerang Kota Salurkan Daging Qurban, Libatkan RPH dan UMKM

Polres Metro Tangerang Kota Salurkan Daging Qurban, Libatkan RPH dan UMKM

Polres Metro Tangerang Kota Salurkan adin Qurban, Libatkan RPH dan UMKM
Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima Serahkan Daging Hewan Qurban Idul Adha 1442H ke MUI Kota Tangerang. Rabu (21/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan pemotongan sapi sebanyak 5 ekor. dilakukan di Potong Hewan TUM di kawasan Kedaung, , Kota Tangerang. Rabu, (21/7/2021).

Kapolres Metro Tangerang Kota, secara langsung membagikan daging hewan qurban tersebut diberbagai lokasi yaitu, Kota Tangerang dan Slum Area dengan kehidupan menengah kebawah.

Deonijiu mengatakan pemotongan hewan-hewan qurban itu dilakukan di RPH dengan menjalankan protokol kesehatan dimasa Covid-19. Pendistribusian dibagi menjadi dua proses yakni berupa potongan daging mentah dan olahan matang menjadi rendang dan sayur sop yang dimasak melalui (Usaha Menengah Kecil Mikro) Kota Tangerang. Disalurkan langsung ke masyarakat.

“Berdasarkan , terkait protokol kesehatan di masa Pandemi, hewan kurban ini diberikan dalam bentuk daging mentah dan ada yang sudah diolah matang oleh UMKM,” kata Deonijiu.

Baca Juga:  Akhir Ormas Berselisih di Tangerang, 10 Orang Jadi Tersangka

Dilibatkannya UMKM, Lanjut Kapolres sebagai upaya saling membantu ditengah kesulitan pelaku-pelaku usaha kecil menengah di Kota Tangerang yang terdampak Pandemi Covid-19, selanjutnya agar tidak mengundang penyalurannya juga dilakukan secara door to door atau rumah ke rumah dan kampung – kampung yang sulit disentuh (Slum Area) terhadap masyarakat yang berhak untuk menerima daging qurban tersebut.

“Tak hanya Polres, seluruh Polsek jajaran Polres Metro Tangerang kota juga melaksanakan pemotongan hewan di RPH, di salurkan ke masyarakat melalui bhabinkamtibmas masing-masing Polsek, kemarin juga kita memberikan hewan Qurban sapi dan kambing ke pesantren – pesantren yang ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

Sementara, melalui Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di serahkan satu ekor sapi yang sudah di potong-potong menjadi 100 kantong daging masing-masing berat 1 kilogram, diantar langsung Kapolres Deonijiu De Fatima ke kantor MUI di Jalan Satria Sudirman, Puspemkot Tangerang.

Baca Juga:  Mengidap Penyakit Hepatitis, Ayah Kandung Santoso Berencana Menjual Ginjal Seharga 1,5 Milyar

“Terima kasih kepada Polres Metro Tangerang Kota atas bantuannya daging untuk masyarakat yang di sampaikan melalui MUI, nanti akan kita bagikan kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya, mudahan ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT,” kata Bendara Umum MUI Kota Tangerang, KH Sadjiran Tarmizi.