Polisi Vaksinasi Ratusan Santri Darul Qur’an Cipondoh Kota Tangerang

Polisi Vaksinasi Ratusan Santri Darul Qur'an Cipondoh Kota Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima Didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Santri di Ponpes Darul Qur'an Cipondoh. Sabtu, (17/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 20 tenaga kesehatan (Dokes Pol) Polres Metro Tangerang Kota dikerahkan untuk melakukan serbuan Vaksinasi massal Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Qur’an, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Sabtu, (17/7/2021).

Sebanyak 800 lebih santri yang berada di Ponpes tersebut akan disuntikan Vaksin jenis Sinovac pada dosis tahap pertama tersebut.

“Sebanyak 800 orang ini termasuk para staf pengajar dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Qur’an, target kita (Polisi) 1000 orang akan di vaksinasi Covid-19 di Lokasi Ini,” Jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Deonijiu De Fatima kepada Wartawan di Ponpes Darul Qur’an.

Polres Metro Tangerang Kota, Lanjut Deonijiu, telah menyiapkan Tenaga Kesehatan atau Vaksinator sebanyak 20 orang yang berasal dari Dokes Pol. Para santri ini di suntikan Vaksin Covid-19 menggunakan Data berupa Nomer Induk Siswa (NIK) dan Kartu keluarga (KK).

Baca Juga:  Pemuda Minta DPRD Kota Tangerang Utamakan Rakyat

“Sebelum nya pihak yayasan Pondok Pesantren ini sudah mengirimkan google form kepada orang tua santri untuk persetujuan dilakukannya vaksinasi terhadap para Santi itu,” tutur Deonijiu.

Kapolres menambahkan, Program Vaksinasi yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian dibantu TNI ini, akan terus berlanjut di seluruh pesantren – Pesantren yang ada di Kota Tangerang. Pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu kemudian berkoordinasi dengan pimpinan pesantren terkait pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19.

“Untuk pesantren-pesantren yang ada di Kota Tangerang, Kita akan upayakan para santri dapat divaksin dan nanti akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan para pemimpin pesantren yang ada,” tukas Kapolres.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren yang di pimpin oleh KH. Yusuf Mansyur itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap TNI-Polri dalam program Vaksinasi, Ia mengatakan vaksinasi yang dilakukan Polres Metro Tangerang Kota bertujuan untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah terhadap para pelajar yang berusia 12 hingga 18 tahun untuk diberikan Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Bukber, Silaturahmi Kapolres Bersama Pimpinan Organisasi Mahasiswa Tangerang

“Agar seluruh masyarakat termasuk pelajar dan santri juga mendapat vaksin. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dapat kembali secara normal,” jelas Sachrudin.

Lebih jauh, Sachrudin menyampaikan diadakan kegiatan vaksinasi bagi santri yang bermukim di pondok Pesantren adalah untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity. Target kota Tangerang dalam pencapaian Vaksinasi Covid-19 adalah 70 persen pada bulan Agustus mendatang, Hingga saat ini terdata sebanyak 487.000 lebih masyarakat Kota Tangerang sudah Vaksinasi Covid-19.

“Pemkot Tangerang sendiri memiliki 108 titik lokasi pelaksanaan Vaksin, disebar di 13 Kecamatan, dibantu TNI-Polri di lokasi-lokasi keramaian salah satunya adalah di Darul Qur’an ini, ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 adalah dengan melakukan Vaksinasi,” pungkas Sachrudin.