Beranda Pendidikan Kampus Vaksinasi Massal di Kampus FK Uhamka Ciledug, Kapolsek: Libatkan Dokes PMJ

Vaksinasi Massal di Kampus FK Uhamka Ciledug, Kapolsek: Libatkan Dokes PMJ

Vaksinasi Massal di Kampus FK Uhamka Ciledug, Kapolsek: Libatkan Dokes PMJ
Vaksinasi Dosis Ke-Dua AstraZeneca di Kampus FK Uhamka Ciledug, Kota Tangerang. Jum'at (16/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Fakultas Kedokteran (FK) Ciledug, Kota Tangerang mengelar massal dosis kedua AstraZeneca, bagi Civitas akademika, Lansia dan para Tokoh Lintas Agama. Jum’at (16/7/2021).

Ciledug, Kompol Poltar L Goul di Lokasi pelaksanaan Vaksinasi kampus Uhamka tersebut mengatakan kegiatan itu melibatkan juga Bid.Dokes dan (PMJ) dan Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami melakukan pengamanan dan membantu pihak kampus Uhamka dalam pelaksanaan vaksin ini, dalam penerapan kesehatannya,” kata .

Dengan dibantu Polri, lanjut Poltar, Karna merupakan upaya percepatan vaksinasi massal yang dilakukan dan Pemerintah Daerah, Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan kekebalan Kelompok atau .

Sementara, disampaikan Lukman Hidayat Kepala Tata Fakultas Kedokteran Uhamka Ciledug, Kota Tangerang Banten pemberian vaksin yang dilakukan pihaknya pada hari ini Jum’at (16/7) merupakan dosis kedua setelah sebelumnya telah dilaksanakan penyuntikan vaksin pertama.

Baca Juga:  Covid-19 Dipuspemkot Tangerang, WFH Diberlakukan

“Karna ini dosis vaksin yang kedua ada 520 penerima yang sudah terdaftar, menggunakan Vaksin AstraZeneca,” kata Lukman.

Ia menjelaskan, selain civitas akademika FK Uhamka Ciledug, vaksinasi ini juga diberikan untuk para lansia dan para tokoh lintas agama yaitu Islam, Budha, Hindu, Kristen Katolik dan Kristen Protestan.

“Uhamka sendiri pada pelaksanaan vaksinasi massal sudah melakukan penyuntikan dosis vaksin Covid-19 pertama dan kedua kepada sebanyak 2.500 orang,” ungkapnya.

Nanti, Kata Lukman, khusus untuk pemberian vaksin kepada Uhamka saat ini sedang dalam perancangan, namun sebagian mahasiswa sudah diarahkan untuk melakukan Vaksinasi di - Muhammadiyah.

“Untuk mahasiswa Uhamka sendiri sedang kami proses, untuk segera dilakukan vaksin,” tutupnya. (Adn)