Golkar Kota Tangerang Peduli Isoman, Dapur Umum Sebar Ratusan Nasi Kotak

Golkar Kota Tangerang Peduli Isoman, Dapur Umum Sebar Ratusan Nasi Kotak
Ketua DPD Partai Golkar H Sachrudin di Dapur Umum Peduli Isoman. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Guna membantu masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah, DPD Partai Golkar Kota Tangerang membuka dapur umum.

Pendistribusian makanan siap saji (nasi kotak) diberikan bagi masyarakat yang sedang melakukan Isoman, disebar tiap harinya ke wilayah se-kota Tangerang.

Berdasarkan data Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebanyak 7.800 masyarakat kota Tangerang saat ini menjalankan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing karna terpapar Covid-19.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, dapur umum yang didirikan oleh partai Golkar Kota Tangerang peduli Covid-19 itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, untuk membantu meringankan beban masyarakat selama masa pemulihan.

“Dapur umum ini kita buat, melihat kondisi saat ini di Kota Tangerang banyak masyarakat yang melakukan Isoman. Jadi, masyarakat bisa tetap Isoman tanpa harus keluar rumah untuk mencari makanan,” ungkapnya saat ditemui Pelitabanten.com di Dapur Umum, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga:  Film ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ Siap Tayang di Indonesia

Sachrudin menambahkan, perharinya dapur umum partai Golkar membuat 300 nasi bungkus dengan menu 4 sehat lima sempurna untuk didistribusikan ke-13 Kecamatan di Kota Tangerang. Nantinya, akan ada satgas Covid-19 Partai Golkar yang disebar di setiap wilayah.

“Dapur umum ini, akan berjalan terus secara bertahap. Tim Satgas Covid-19 Partai Golkar Kota Tangerang di setiap Kecamatan akan siap mendistribusikan secara langsung,” tutur Sachrudin.

Ia menjelaskan, Satgas Covid-19 Partai Golkar juga disiapkan untuk membantu pemkot Tangerang dalam penangan Pandemi Covid-19, karena tidak hanya membagikan makanan untuk warga Isoman. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh seluruh satgas Partai Golkar Kota Tangerang.

“Kader kita semuanya bergerak melakukan penyemprotan disinfektan, jadi setiap Kecamatan ada satgas kita yang siap menyemprotkan ke setiap rumah warga,” ungkapnya.

Sachrudin berharap, penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan pemerintah daerah saja, namun harus ada peran serta dan kerjasama masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang yang saat ini kasusnya belum turun secara signifikan.

Baca Juga:  Tahun Depan, Warga Kota Tangerang Terdampak Covid-19 Bakal Terima Rp300 Ribu Selama 6 Bulan

“Kondisi Kota Tangerang masih dalam zona merah penyebaran Covid-19, kami mengajak masyarakat Kota Tangerang mari bersama melakukan penanganan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar Pandemi ini segera berakhir di Indonesia,” pungkasnya.