Peduli Warga Isoman, PKB Kota Tangerang Salurkan Ribuan Paket Sembako

Peduli Warga Isoman, PKB Kota Tangerang Salurkan Ribuan Paket Sembako
Penyaluran Ribuan Paket Sembako PKB Kota Tangerang Bagi Warga Isoman Covid-19. Kamis, (15/7). Foto Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebagai wujud nyata kepedulian kepada warga kota Tangerang yang sedang isolasi mandiri (Isoman) lantaran terpapar Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Salurkan ribuan Paket Sembako disejumlah Wilayah se-kota Tangerang.

Sebanyak 3000 Paket itu disebar PKB Kota Tangerang melalui program Aksi Melayani Isoman disingkat AMI.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang tengah menjalani isolasi secara mandiri sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid19, khususnya di Kota Tangerang yang saat ini sangat tinggi kasusnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady menyampaikan bantuan itu akan disalurkan secara bertahap bagi warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri dengan prioritas untuk warga yang kurang mampu.

Dengan kompak bekerja sama, serta sama-sama bekerja saling bahu membahu, PKB Kota Tangerang yakin perjuangan melawan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Baca Juga:  Kutuk Agresi Brutal Israel, Wartawan Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

Menurut Fuady, berdasarkan data informasi yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangerang, terdapat sekitar 7.800 warga Kota Tangerang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tentu itu bukan jumlah yang sedikit, sehingga diperlukan perhatian dari berbagai pihak untuk mengurangi beban sesama.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama insan manusia untuk saling membantu sehingga dapat meringankan saudara kita yang tengah isoman, dengan semangat itu kami salurkan secara bertahap bantuan dari PKB berupa obat-obatan dan makanan,” ujar Fuady, kepada wartawan. Kamis, (15/7/2021).

Dikatakan Fuady, bahwa program tersebut sebagai kelanjutan dari aspirasi Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, Ketua Umum PKB yang meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan Isoman.

“PKB tidak ingin sekedar bersuara kepada pemerintah, namun juga pembuktian bahwa PKB memang selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Wakili Banten Raih Penghargaan Swastisaba Wistara

Sementara, Salah seorang penerima paket bantuan Eli Marlina mengatakan adanya bantuan dari PKB sangat meringankan beban keluarganya yang saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah.

“Terima kasih kepada PKB yang sudah mengirimkan bantuan paket sembako ini, tentu sangat bermanfaat bagi kami ditengah ujian pandemi sekarang,” kata warga Cipondoh itu.

Penerima bantuan lainnya Ruslan, mengutarakan hal yang sama, adanya bantuan paket sembako dari PKB keuangan di keluarga dapat dihemat untuk hal lain yang lebih prioritas ditengah pandemi saat ini.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan pengurus PKB pelaksanaanya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah. Diantarkan door to door sesuai data yang di terima PKB di tiap wilayahnya.