Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Dukungan Masyarakat Terhadap Incumbent H. Aan Irawan Sangat Tinggi untuk Pimpin Desa...

Dukungan Masyarakat Terhadap Incumbent H. Aan Irawan Sangat Tinggi untuk Pimpin Desa Kadujajar Periode Kedua

H. Aan Irawan (Kepala Desa Kadujajar 2015-2021) dan istrinya.
H. Aan Irawan (Kepala Desa Kadujajar 2015-2021) dan istrinya.

LEBAK, Pelitabanten.com– Masyarakat Desa Kadujajar menginginkan sang Incumbent untuk melanjutkan kembali menjadi Kadujajar di Periode kedua yakni 2021-2027 pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa () pada bulan September 2021 yang akan datang. Hal itu diutarakan oleh sejumlah kalangan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kalangan masyarakat bawah Desa Kadujajar, Kecamatan , , pada Rabu (14/07/2021).

Diketahui bahwa banyaknya penduduk Desa Kadujajar diketahui sebesar 6.804 jiwa, terdiri dari 3.394 jiwa laki-Iaki dan 3.410 jiwa perempuan. Tingkat pertumbuhan penduduk rata-rata sebesar 0.96% dalam satu tahun terakhir. Tingkat kepadatan penduduk, di Desa Kadujajar rata-rata sebesar 154 jiwa per Km2. Desa Kadujajar adalah desa pertanian, karena masyarakatnya sebagian besar bekerja bidang pertanian dan berkebun. Sedangkan yang lainnya pegawai negeri, karyawan swasta, , supir, buruh, dan guru. Adapun luas wilayah kadujajar keseluruhan 1.095 Ha. Diantaranya digunakan untuk 224 Ha , 261 Ha Pekarangan, 455 Ha Perkebunan, 150 Ha Pemukiman, dan 5 Ha Kuburan.

Baca Juga:  Budaya Asli Tangerang Meriahkan Penutupan Festival Cisadane 2018

Eman salah satu Desa Kadujajar menyampaikan bahwa selama enam tahun Desa Kadujajar dipimpin oleh Jaro H. Aan Irawan, Desa Kadujajar memiliki banyak . Seperti Kantor Desa yang luas, pembangunan infrastruktur masuk kepelosok perkampungan, biaya pajak lunas, dan pembangunan sistem pertanian berjalan dengan baik.

“Masyarakat sudah sangat merasakan betapa pedulinya Jaro H. Aan Irawan kepada warganya ditengah badai pandemi Covid 19 melanda desanya. Beliau dengan sigap mengatasi permasalahan ini dengan baik. Jalinan kerjasama sangat terasa antar perangkat desa saat di pimpin oleh Jaro H. Aan Irawan,” ucapnya.

Senanda dengan yang dikatakan oleh Eman, Ibu Nanda salah satu warga Desa Kadujajar merasakan sentuhan kepemimpinan Jaro H. Aan Irawan. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk berpaling ke pada yang lain.

“Kami memilih yang pasti-pasti aja, yang sudah terbukti berpihak kepada masyarakat, dan selalu mementingkan masyarakat. Jaro H. Aan Irawan sudah mengabdi dengan baik selama satu periode ini, dan di periode ke dua kami masih menginginkan dirinya untuk maju dan memimpin Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak,” tutupnya. (MIR)