Beranda Peristiwa Kota Tangerang Di Dapur Umum, Arief: 7.800 Lebih Warga Kota Tangerang Isolasi Mandiri

Di Dapur Umum, Arief: 7.800 Lebih Warga Kota Tangerang Isolasi Mandiri

Di Dapur Umum, Arief: 7.800 Lebih Warga Kota Tangerang Isolasi Mandiri
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Meninjau Dapur Umum di Kecamatan Pinang, Selasa (13/7). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com R. Wismansyah meninjau lokasi yang ditujukan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pinang yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat .

Dapur umum tersebut bertempat di kantor Kecamatan Pinang, Selasa (13/7/2021). Ada 7.800 Lebih Kota Isolasi secara Mandiri.

Dalam tinjauannya, Wali Kota menyampaikan bahwa di tengah yang masih melanda masyarakat banyak yang membuat dapur umum di tingkat RT dan RW untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulillah tingkat kepedulian masyarakat antar sesama masih tinggi, dan sudah mulai beberapa hari juga di kantor Kecamatan pinang membuka dapur umum untuk membantu warga yang sedang melakukan isoman, perhari bisa mendistribusikan 500 sampai 700 bungkus makanan,” ujar Arief didamping Camat Pinang Kaonang.

Lanjut Arief menjelaskan, bahwa masyarakat di Kecamatan Pinang yang sedang melakukan isolasi mandiri jumlahnya sekitar 700 orang.

Baca Juga:  Dengan Prokes Ketat, Pelaksanaan MTQ Berlangsung di Pusat Pemkot Tangsel

“Dapur umum ini menjadi salah satu solusi untuk masyarakat kita yang terpapar dan terdampak Covid-19,” imbuhnya

Selain itu, Arief juga menerangkan bahwa masyarakat Kota Tangerang yang melakukan isolasi mandiri terdata kurang lebih sebanyak 7.800 orang.

“Jumlahnya cukup banyak yang melakukan isolasi mandiri, sudah kami laporkan juga kepada Pemerintah Provinsi Banten terkait kebutuhan mendesak seperti, dan obat – obatan untuk membantu pasien Covid-19,” katanya.

“Untuk itu saya harap kepada masyarakat untuk bisa mendukung darurat ini, kurangi mobilitas keluar rumah, informasinya kalau mobilitas warga masih di bawah 50% ini akan diperpanjang,” terang Arief

Usai meninjau dapur umum, Arief juga menyempatkan diri untuk tinjau salah satu distributor oksigen yang berada di wilayah Kecamatan guna memastikan ketersediaan oksigen untuk Rumah dan di Kota Tangerang masih bisa terpenuhi.

Baca Juga:  20 Wartawan Kabupaten Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19

“Selain distributor oksigen yang di Batuceper, Pemkot Tangerang juga mendapat dari distributor yang berada di wilayah Cikande khusus untuk memenuhi pasokan oksigen ke dan Puskesmas di Kota Tangerang,” pungkas Wali Kota Tangerang.