Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak 150 Kelompok Siap Ikuti KKM Tematik UNTIRTA Tahun 2021

150 Kelompok Siap Ikuti KKM Tematik UNTIRTA Tahun 2021

SERANG-Pelitabanten.com. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Untirta melaksanakan kegiatan KKM Tematik bagi para peserta secara daring. 150 ketua kelompok mengikuti kegiatan menggunakan zoom dan para anggota kelompok menyaksikan live streaming di kanal youtube Untirta Official. (8/6)

Ketua LPPM Untirta Rusmana memberikan pengantar kepada seluruh peserta. Ia mengatakan bahwa peserta KKM merupakan mahasiswa dari ilmu yang berbeda. “Diharapkan para peserta KKM dapat memanfaatkan ilmu yang dimiliki dalam pelaksanaan KKM ini sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat”, harapnya. Ia menambahkan bahwa setiap kelompok KKM berisi lengkap dari perwakilan seluruh fakultas yang ada di Untirta.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengapresiasi seluruh kegiatan hang dilaksanakan oleh sivitas akademika di era pandemi dengan memanfaatkan media daring. “Saya hadir khusus secara daring dalam pelaksanaan pembekalan DPL KKM Tematik, dan saya melihat antusiasme dan tanggung jawab para DPL untuk kesuksesan pelaksanaan KKM ini”, ujarnya.

Baca Juga:  Tol JORR II Kunciran-Bandara Terus Disoal, Warga Demo Camat Benda

Ia juga menambahkan bahwa para Dosen serius dalam menjalankan tupoksi yang di emban khusunya dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.

Rektor juga berharap kepada peserta KKM untuk terus semangat di era yang terbatas seperti saat ini “jangan mudah putus asa, terus berkreatifitas dan berinovasi melakukan hal yang berdampak besar bagi masyarakat”, pungkasnya.

Koordinator Pusat Pengelolaan dan Pengembangan KKM (Untirta) 2021, sebagai ketua Pelaksana KKM Suwaib Amiruddin, menjelaskan bahwa KKM Tematik Online akan dipusatkan di Provinsi Banten, sehingga mahasiswa di luar Banten akan masuk domisili Banten.

“KKM online akan dipusatkan di Provinsi Banten, mahasiswa di luar Banten akan dimasukan ke Provinsi Banten. Karena kita gak ada KKM di luar Banten. Apabila satu lokasi (KKM) sudah banyak akan di masukan ke kelompok lain,” terang Suwaib

Baca Juga:  Wajah Baru Cantiknya Perpustakaan di Ruang Tunggu Penumpang Bandara Soetta

Dirinya juga menegaskan bahwa pelaksanaan KKM Tematik Reguler akan dilakukan dalam jaringan (daring). “KKM full online, diharapkan tidak ada , dan untuk memudahkan antara mahasiswa dengan pihak masyarakat dilokasinya ditempatkan 1 mahasiswa yang berasal dari (daerah domisili/lokal), untuk mengetahui lokasi (KKM) itu seperti apa,” tegasnya.

Suwaib juga menghimbau kepada para ketua kelompok KKM agar segera melapor kepada panitia.“Buat ketua kelompok masing-masing menghubungi panitia (segera) agar secepatnya terjalin komunikasi program kerjanya antara mahasiswa dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),” ujarnya.

Tiga narasumber hadir pada pembekalan bagi peserta KKM ini yaitu Korpus KKM Untirta Suwaib Amiruddin, yang mrmaparkan tentang teknis pelaksanaan KKM Tematik Untirta secara daring, kemudian materi selanjutnya disampaikan oleh Kadinkes Provinsi Banten yang menerangkan tentang program kerja dinas kesehatan hang dapat dikolaborasikan dalam pelaksanaan KKM Tematik Untirta, dan materi terakhir di isi oleh Kepala UPT Pusdainfo Anis Fuad yang menjelaskan tengang sistematika pelaporan KKM daring yang akan dilakukan dan dibuat oleh para peserta. (AW7).