Beranda Peristiwa Kota Tangerang Wali Kota Tangerang: Pendidikan Tanggung Jawab Guru dan Orang Tua

Wali Kota Tangerang: Pendidikan Tanggung Jawab Guru dan Orang Tua

Wali Kota Tangerang: Pendidikan Tanggung Jawab Guru dan Orang Tua
Silaturahmi Menyambut Tahun Ajaran Baru 2021 - 2022 Kota Tangerang Melalui Zoom Meeting dan YouTube. Minggu, (11/7) Malam. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Menyambut Tahun Ajaran Baru 2021 – 2022 yang diselenggarakan secara daring baik melalui Zoom Meeting dan jejaring sosial YouTube.

Acara tersebut mengusung tema “Masa Pandemi Bukan Halangan Untuk Tetap Belajar dan Berkarya”, berlangsung pada Minggu, (11/7/2021) malam.

Dalam sambutannya Wali Kota Tangerang mengajak seluruh stakeholder di dunia untuk dapat bersama – sama menjaga pendidikan di Kota Tangerang, walaupun masih di tengah .

“Terus berinovasi agar proses belajar mengajar bisa tetap berkualitas walaupun secara ,” katanya.

“Tanpa melalaikan pencegahan Covid-19,” Lanjut Arief.

“Orang tua juga bantu untuk kontrol serta edukasi putera-puteri nya tentang pentingnya protokol saat ini,” imbuhnya.

Arief juga mengingatkan agar para orang tua murid dapat turut serta berpartisipasi dalam urusan belajar mengajar, mengingat pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah, namun menjadi tanggung jawab bersama orang tua dirumah.

Baca Juga:  Satu Tahun Pakai Jilbab, Kini Rina Nose Buka Hijab. Ada Apa?

“Apalagi saat ini belum bisa dilakukan secara tatap muka, oleh karena itu perlu sinergisitas dari orang tua murid,” jelas Wali Kota dalam acara yang juga diikuti juga oleh kepala Jamaluddin, para kepala bidang, pengawas dan orang tua murid mulai dari tingkat PAUD, TK, hingga se-Kota Tangerang.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) akan dimulai pada Senin, tanggal 12 Juli hingga 14 Juli 2021 mendatang.

MPLS ini untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilakukan secara daring (Online).

“Dengan agenda pengenalan sekolah, pengenalan guru serta sekolah,” jelasnya. (Adn)