KNPI Cipondoh Peduli Kemanusiaan, Semprot Disinfektan dan Sosialisasi PPKM Darurat

KNPI Cipondoh Peduli Kemanusiaan, Semprot Disinfektan dan Sosialisasi PPKM Darurat
Penyemprotan Disinfektan dan War Waran PPKM Darurat di Pasar Sipon Cipondoh Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam melakukan mitigasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cipondoh peduli kemanusiaan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Mereka menyasar wilayah – wilayah yang dianggap banyak terjadi aktifitas mayarakat, diantaranya kawasan Pasar Sipon, kampung Gunung, dan wilayah sekitar Kecamatan Cipondoh. Minggu, (11/7/2021).

Ketua DPK KNPI Cipondoh Ahmad Baihaqi mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah kepedulian pemuda Kecamatan Cipondoh untuk membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini kasusnya masih terus meningkat di Kota Tangerang.

“Tidak hanya penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan sosialisasi terkait PPKM Darurat yang saat ini sedang diterapkan di Kota Tangerang. Artinya, masyarakat harus dapat bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Dia saat ditemui Pelitabanten.com usai melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga:  68 Pondok Pesantren di Kota Tangerang Mendapatkan Bantuan Dana Hibah

Baihaqi mengaku, DPK KNPI Cipondoh ini di bantu beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Cipondoh diantaranya GP Ansor ranting Cipondoh, Karang Taruna, dan Pemuda Muhammadiyah Cipondoh semua bergerak bersama atas nama kemanusiaan.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan, kita juga membuka posko kemanusiaan untuk memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi, jika ada masyarakat yang ingin mendonasikan kebutuhan pangan bisa datangi posko kami yang berada di Kelurahan Cipondoh,” tuturnya.

Terkait Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Ia menjelaskan PK KNPI Cipondoh akan terus bergerak dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, sebab sudah jelas dalam cakupan aturan yang berlaku selama pelaksanaan PPKM Darurat masyarakat diminta untuk tidak melakukan aktivitas diluar kecuali mendesak, Usaha sektor non esensial dan kritikal harus 100 persen Work From Home, Pedagang makanan dan minuman dibatasi hanya sampai jam 20.00 WIB.

Baca Juga:  Hotel Kyriad di Neglasari Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19

“Aturan PPKM Darurat ini harus berjalan dengan baik, karena aturan ini upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. Diketahui, Saat ini Indonesia berada pada peringkat pertama dunia, tertinggi kasus Covid-19nya,” ungkap Baihaqi.

Sementara itu, Camat Cipondoh Rizal Ridohollah menyampaikan, pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja, masyarakat juga harus ikut andil dalam pencegahan Virus mematikan ini, khususnya di Kota Tangerang.

“Aksi yang dilakukan oleh teman-teman DPK KNPI Cipondoh bisa menjadi contoh masyarakat, artinya kita harus bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Rizal mengimbau, agar masyarakat selama masa pandemi dan penerapan PPKM Darurat dapat menahan segala kegiatan yang sifatnya menimbulkan Kerumunan, karena jelas penyebaran Covid-19 disebabkan adanya kerumunan masyarakat. semakin tinggi mobilitas masyarakat maka akan semakin tinggi penyebarannya.

“Kita tidak tahu, apakah dari sekian banyak masyarakat ada yang terpapar atau tidak, jangan memaparkan Virus apalagi terpapar. Untuk itu, kegiatan yang menimbulkan Kerumunan dibatasi sementara. Lindungi keluarga kita dan orang sekitar kita dari penyebaran Covid-19, terapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” pungkas Camat. (Adn)