Permintaan Peti Jenazah Covid-19 Naik Seratus Persen, Produsen Kewalahan

Permintaan Peti Jenazah Covid-19 Naik Seratus Persen, Produsen Kewalahan
Pembuatan Peti Jenazah Covid-19 di PT. Furniture Perkasa yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Melonjaknya angka kasus kematian akibat Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) seiring dengan tingginya permintaan terhadap peti jenazah.

Pesanan peti jenazah Covid-19 itu mencapai seratus persen, hingga membuat produsen kewalahan dalam memenuhi target.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengrajin (Produsen) pembuatan peti jenazah di PT. Furniture Perkasa yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda Kota Tangerang, Banten.

“Meningkat, permintaan hingga 250 peti jenazah perharinya,” kata Frans selaku pengelola kepada awak media di lokasi. Senin, (28/6/2021).

Ia mengungkapkan, lonjakan permintaan tersebut terjadi sejak 4 (empat) hari terakhir ini, kebanyakan berasal dari rumah sakit – rumah sakit pemerintah maupun swasta yang tersebar di Jabodetabek dan Jawa Barat.

“Pesanan peti jenazah Covid-19 ini sempat menurun pada bulan Januari Lalu, namun sejak empat hari terakhir ini meningkat hingga seratus persen,” ungkap Dia.

Baca Juga:  Permintaan Pasien Covid-19 Tinggi, Stok Plasma PMI Kota Tangerang Menipis

Lanjut Frans, meski dibanjiri pesanan pihaknya mengaku kelelahan untuk memenuhi target permintaan. Bahkan perusahaan harus menambah jam kerja seluruh karyawan guna mengejar target setiap hari 250 peti jenazah.

“Kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap menerapkan 5 M, agar Covid-19 dapat diatasi dan Pandemi ini segera berakhir,” tuturnya. (Adn)