Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Tinjau Vaksinasi, Wapres Minta Pemkot Tangsel Percepat Persebaran Vaksin Covid-19

Tinjau Vaksinasi, Wapres Minta Pemkot Tangsel Percepat Persebaran Vaksin Covid-19

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tangerang Selatan.(Dok Ist)

. Pelitabanten.com RI Ma’ruf Amin meminta kepada Pemerintah Selatan segera meratakan persebaran vaksin. Hal tersebut dikarenakan Tangerang Selatan merupakan daerah berbatasan dengan DKI Jakarta dan jumlah peningkatan kasus hariannya kini menjadi masif.

“Hari ini Saya melakukan peninjauan vaksinasi di Tangerang Selatan,” ujar Maruf yang menambahkan bahwa vaksinasi harus dipercepat hingga target bisa tercapai sebagaimana diharapkan oleh pemerintah pusat untuk melakukan pencegahan penularan .

Dia menambahkan bahwa saat ini secara nasional pemerintah pusat ingin mempercepat pencapaian untuk memperoleh herd immunity dengan jumlah yang harus dicapai yaitu 181,5 juta penduduk sudah tervaksinasi.

“Sehingga saat ini target pemerintah pusat adalah satu hari sudah bisa memberikan vaksin kepada satu juta orang, di seluruh daerah,” ujar Ma’ruf yang meninjau vaksinasi massal di Sport Center , Selasa (15/6/2021).

Baca Juga:  Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Gabungan Massa Buruh

Selain dengan vaksinasi, Ma’ruf juga meminta kepada Pemerintah untuk memperketat penerapan , karena saat ini terlihat masih banyak sekali yang berkeliaran di luar rumah tanpa menggunakan masker.

“Protokol kesehatan terutama masker. Memang saya lihat masih di pinggiran-pinggiran itu masih banyak yang tidak pakai masker,” kata Ma’ruf.

Wakil Presiden juga mengingatkan mengenai penerapan PPKM yang berada di tingkat RT, yang mana menjadi sangat penting untuk protokol kesehatan. Dia berharap pemerintah setempat terutama Wali Kota melakukan kolaborasi dengan semua lembaga yang ada untuk bisa mampu menyadari bahwa belakangan ini tingkat penularannya agak tinggi.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, bahwa seluruh tindakan pencegahan penularan virus ini juga dilakukan. Mulai dari memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak jengah menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  RPH Karawaci Digasak Perampok Bertopeng, kerugian mencapai 800 juta

“Untuk ruang perawatan di rumah sakit. Ruang ICU saat ini sudah terisi 68 persen. Sementara akan terus kami perhatikan pasien lain jika memang membutuhkan ruang ICU untuk perawatan,” ujar Benyamin.

Dia juga memastikan bahwa seluruh perintah yang disampaikan oleh itu dapat dilaksanakan atau kerjakan. Sehingga kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan tidak perlu meningkat dan dapat dikendalikan.