Beranda Pendidikan Pondok Pesantren Al-Kholifah Konsentrasi Cetak Santri Unggulan

Pondok Pesantren Al-Kholifah Konsentrasi Cetak Santri Unggulan

664
BAGIKAN
Pondok Pesantren Al-Kholifah Konsentrasi Cetak Santri Unggulan
Brosur Ponpes Al-Kholifah, Kampung Tenyo Laut Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

SERANG, Pelitabanten.com – Dunia pondok pesantren merupakan salah satu model pendidikan warisan dari ulama Tanah Air untuk mendalami ilmu keislaman dan ilmu akhlak pada diri seorang murid. Murid yang bermukim di dalam pondok pesantren disebut sebagai santri. Kehidupan santri seutuhnya dibimbing dan dibina oleh seseorang yang alim, atau biasa disebut sebagai kiai dan ustadz. Dari sanalah seorang santri diawasi dan digembleng menjadi manusia yang sempurna secara keilmuan dan akhlak yang baik.

Berdasarkan dari pengalaman inilah, Ustadz Musthofa Juang Nasution, yang telah lama menggeluti dunia pendidikan di pondok pesantren, baik model pesantren modern dan tradisional, mendirikan sebuah pondok pesantren modern bernama Al-Kholifah di Kampung Tenyo Laut Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Ustadz Musthofa Juang Nasution, S.Ag, M.Pd,  jebolan alumni dari Pondok Pesantren Daar El Qolam Jayanti Tangerang ini bertekad akan mecetak para santrinya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Alah SWT. Serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat mengaktualisasikannya dalam masyarakat.

“Saya juga punya misi, akan menyiapkan calon pemimpin masa depan yang menguasai iptek dan imtaq, mempunyai daya juang tinggi, kreatif, inovatif dan mempunyai landasan iman dan taqwa yang kuat. Serta membekali para santri berpegang teguh pada Al-Quran dan Assunnah Rasulullah SAW,” jelas Ustadz Musthofa Juang Nasuition, S.Ag, M.Pd. Selasa (4/4/2017)

Tidak hanya itu, Pondok Pesantren Al-Kholifah juga memiliki program tahfidzul Quran, dengan tujuan menghidupkan ruh Quran untuk menjaga dan memelihara nilai ajaran al Quran dalam diri santrinya.

Pondok Pesantren Al-Kholifah Konsentrasi Cetak Santri Unggulan
Brosur Ponpes Al-Kholifah, Kampung Tenyo Laut Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Untuk itulah, Pondok Pesantren Modern Al-Kholifah dibangun dan dibuka untuk umat, dengan kriteria jenjang pendidikan sebagai berikut. Tarbiyatul Muallimin Al-Islamiyyah (TMI), setara SMP dan SMA tamatan SD/MI, dengan masa studi 6 tahun dan diasramakan. Dan Tarbiyatul Islamiyyah (TMII), setara SMA dan SMK untuk tamatan SMP/MTs, dengan masa studi 4 tahun dan diasramakan.

Adapun pendaftaran untuk santri baru sudah dibuka mulai bulan Januari 2017 setiap hari di Sekretariat Pendaftaran Santri Baru di Ponpes Al-Kholifah. Dengan menghubungi panitia setempat, Ust Akif di nomor telpon 085311028709, Ust Khozin (081322350090), Ust Iqbal (081910884801), Ust Arfa (081514226920)

Sedangkan rincian biaya masuk santri baru Pondok Pesantren Al-Kholifah yaitu:

  1. Pengembangan Sarana Rp. 2.000.000,-
  2. Kegiatan Edukatif Rp. 500.000,-
  3. Sewa Lemari (1 tahun) Rp. 200.000,-
  4. Kasur dan Bantal Rp. 400.000,-
  5. SPP Bulanan Rp. 450.000,-
  6. Kaos Olahraga Rp. 150.000,-

Dengan demikian jumlah total secara keselruhan biaya masuk santri baru sebesar Rp. 3.700.000,-