Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Launching Kaos Lebak 2017, Bupati Iti Octavia: Jangan Pernah Lelah Membawa Lebak...

Launching Kaos Lebak 2017, Bupati Iti Octavia: Jangan Pernah Lelah Membawa Lebak untuk Lebih Baik

369
BAGIKAN
Launching Kaos Lebak 2017, Bupati Iti Octavia: Jangan Pernah Lelah Membawa Lebak untuk Lebih Baik
Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya memberi sambutan dalam acara Launching Kaos Lebak 2017 (Foto: Humas Protokol Lebak)

LEBAK, Pelitabanten.com – Industri kreatif tercipta dari pemanfaatan serta keterampilan yang dimiliki oleh setiap individu untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dan juga bisa menciptakan kesejahtraan. Industri kreatif merupakan hasil dari kreatifitas dan daya cipta setiap individu.

Peran industri kreatif dapat meningkatkan ekonomi di masyarakat. Sebagian orang berpendapat bahwa kreativitas manusia adalah sumber daya ekonomi utama. Sehingga saat ini banyak sektor industri yang lahir dari kreatifitas dan inovasi dari setiap individu. Berbagai macam sektor yang termasuk kedalam industri kreatif salah satunya adalah keterampilan sablon yang kian marak dalam bisnis clothing di kalangan anak muda.

Dalam sambutannya di acara Launching Kaos Lebak 2017 bertempat di Gedung Plaza Jl. Soekarno-Hatta Mandala Rangkasbitung, Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya menyampaikan kegembiraannya, “Saya bangga terhadap anak muda Lebak yang penuh kreatifitas, sebab kreatifitas anak muda dapat menjadi sumber ekonomi yang layak dikembangkan,” katanya. Sabtu (25/32017)

Desain Kaos Lebak lahir dari ide dimana Lebak saat ini tengah gencar mengembangkan sektor pariwisata, dengan begitu melalui desain kaos khas Lebak dapat menyediakan cinderamata yang menjadi ciri khas bagi wisatawan yang berkunjung, selain berbagai kerajinan tangan khas lainnya. “Launching kaos Lebak ini dimaksudkan untuk memberikan peluang bagi teman-teman yang menjadi pelaku usaha distro. Selain itu juga, desain kaos khas Lebak ditujukan bagi wisatawan sebagai cinderamata,” kata Majid, salah seorang penggagas acara.

Launching Kaos Lebak 2017 juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Ade Sumardi, Dandim 0603 Lebak, Letkol Arh Syafa Susanto. Acara Launching Kaos Lebak 2017 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) serta didukung oleh sejumlah kelompok kreatif anak muda.

Terhadap dukungan anak muda yang terus bergeliat dalam proses kreatifitas untuk memajukan Lebak ke arah yang lebih baik, Bupati menyampaikan harapannya, “Kepada seluruh anak-anak muda Lebak yang saya banggakan, jangan pernah lelah untuk membawa Lebak ke arah yang lebih baik di masa depan,” katanya.

Acara Launching Kaos Lebak dimeriahkan dengan beragam kegiatan kreatif, yakni demo sablon dan melukis, fashion show, pentas seni dan lomba mewarnai anak-anak TK.

Selesai acara launching kaos lebak, Bupati, wakil bupati, dandim lebak berikut jajaran OPD bergegas menuju stand yang menjual kaos lebak yang memiliki desain dari para pemenang lomba desain, mencoba bagaimana cara menyablon dan memborong kaos lebak sebagai bentuk kebanggaan terhadap Kabupaten Lebak dan langsung memakainya.