Peristiwa Kota Tangerang Gading Marten Membeli Saham Persikota dari Siapa?

Gading Marten Membeli Saham Persikota dari Siapa?

Gading Marten Membeli Saham Persikota dari Siapa?
Gading Marten (topi merah) Membeli Saham Persikota dari Siapa? Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Di () dan online nama Persikota Tangerang menjadi trending topik, setelah ada kabar Gading Marten akan mengakuisisi Persikota.

Itu Artinya, putra artis senior Roy ini, akan membeli sebagian besar atau seluruh saham Persikota untuk mengambil kendali. Pertanyaannya, Gading Marten membeli saham Persikota dari siapa?

Kesepakatan akuisisi itu, dilakukan setelah terjadi pertemuan antara pengurus Persikota yang dipimpin manajer Persikota Mahdiar dengan Gading Marten akhir pekan kemarin. Sementara Jalal Aflah sebagai pemegang mayoritas saham Persikota, tidak tahu menahu.

Kepada wartawan Jalal mengatakan tidak pernah ada apa pun dengan Mahdiar sebagai Manager Persikota atau dengan pengurus Persikota lainnya.

Bahkan, ketika Raffi Ahmad bertemu Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk mengakuisisi Persikota beberapa bulan lalu, juga tidak ada yang menghubunginya.

“Sampai detik ini, tidak ada pengurus yang bertemu atau menghubungi saya membahas soal itu,” kata Jalal, yang juga pemilik Wong Kudus ini.

Baca Juga:  Rafe'i Ali Institute Gelar Workshop Jurnalistik di Aliyah Al Ihya Kadu Ronyok

Ia menerangkan Persikota sudah berbadan hukum di bawah naungan PT Persikota Tangerang FC. Ia mengaku sudah membeli saham dari beberapa pemegang saham sebelumnya.

“Akta perubahan kepemilikan saham ada di saya dan perubahan kepemilikan saham itu sudah terdaftar di Kemenkumham April 2014,” mantan pemain Persita Tangerang ini.

Dalam akta perubahan kepemilikan saham itu, Jalal telah mengakuisisi saham dari Bambang Suwondo dan Wahidin Halim.

Selain Jalal, pemegang saham PT Persikota Tangerang FC adalah Kosasih dan Bambang Suwondo. Jalal mengaku legowo melepas sahamnya, jika ada pihak-pihak yang ingin mengakuisisi Persikota.

“Silakan saja jika ingin mengambil Persikota, tapi lakukan dengan cara-cara yang baik dan benar,” ungkapnya.

Manajer Persikota Tangerang Mahdiar mengatakan, pertemuan dengan Gading Marten menghasilkan kabar gembira. Gading Marten akan membantu memajukan Persikota Tangerang yang saat ini berlaga di Liga3.

Baca Juga:  Konsultasi RPJMD, Walikota Sebut Angka Kemiskinan di Kota Tangerang Meningkat

“Kemarin kita sudah bertemu, dan alhamdulilah Gading siap membantu Persikota untuk tetap berkiprah di dunia . Saat ini, kita masih melakukan pembahasan dengan Gading untuk membahas langkah ke depannya,”ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (4/6/2021).

Mahdiar menjelaskan, Gading Marten tidak akan mengubah nama Persikota Tangerang. Karena dalam tanda tangan kesepakatan Gading Marten siap 100 persen memajukan Persikota Tangerang ke level selanjutnya.

“Antara Gading Marten dan kami sudah ada kesepakatan, mengenai apa yang menjadi kesepakatan salah satunya tidak mengubah Persikota Tangerang dalam bentuk nama, logo dan lainnya,” paparnya.

Ketika ditanya mengenai akuisisi lebih detailnya, kata Mahdiar masih akan ada pembahasan lanjutan dengan Gading Marten. Untuk sementara ini, Gading Marten akan mensuport penuh Persikota Tangerang.

“Untuk detail nanti kita akan sampaikan. Kita masih membahas. Tentunya ini sebuah kabar baik. Persikota Tangerang mudah-mudahan bisa kembali berjaya,”ungkapnya.

Baca Juga:  Rentan Tertular Virus, Ombudsman Minta Gubernur Banten Prioritaskan Wartawan Divaksin Covid-19

Sementara itu, Gading Marten tidak bersedia memaparkan panjang lebar soal rencana akuisisi Persikota.

“Nanti ya mas, masih kita bahas dulu. Intinya saya akan support Persikota maju dalam persepakbolaan Indonesia,” katanya lewat pesan WhatsApp (WA).