Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Kebakaran di Desa Pagelaran, Adi Yasin: Pemerintah dan Semua Stakeholder Harus Bergotong...

Kebakaran di Desa Pagelaran, Adi Yasin: Pemerintah dan Semua Stakeholder Harus Bergotong Royong Bantu Korban

Lokasi Kebakaran di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.
Lokasi Kebakaran di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

LEBAK, Pelitabanten.com– Nasib nahas menimpa Memed (58) Kampung Sawah, Desa Pagelaran, , Kabupaten Lebak Banten. yang sekaligus warung miliknya hangus terbakar hingga rata dengan tanah. Peristiwa terjadi pada Minggu, (30/05/2021), sekitar pukul 02.30 WIB, dini hari.

Sebagai bentuk atas kejadian itu, Karang Taruna Gelar Perkasa Desa Pagelaran dan Pecinta Alam Palpala Caldera akan segera melakukan penggalangan dana.

Dikatakan Arifin atau yang kerap disapa Tongas Vin, Humas Karang Taruna Gelar Perkasa Desa Pagelaran, pihaknya akan menggalang dana demi membantu korban .

“Kami merasa prihatin atas yang menimpa korban kebakaran yang ditaksir kerugian hingga mencapai Rp. 50 juta an,” kata Tongas.

Lebih lanjut Tongas mengungkapkan, rumah yang sekaligus warung tersebut diisi oleh sepasang suami istri yakni Memed dan Johar, beserta anak-anaknya, “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun tentunya dengan ludesnya rumah warung beserta isinya tentunya saja membuat korban kehilangan harta benda serta ladang usaha mencari nafkah sehari-hari, selain dari warung mereka (korban) juga sebagai ,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Sambut Baik Raperda Inisiatif UMKM

Tongas mengajak kepada seluruh pihak untuk sama-sama turut serta membantu korban kebakaran, “Mari kita bantu mereka (korban) untuk meringankan beban mereka, insya Allah kami dari Karang Taruna Desa Pagelaran bersama Palapa Caldera hari ini akan mulai penggalangan dana,” terangnya.

Lokasi Kebakaran di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.
Lokasi Kebakaran di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Sementara itu, M. Adi Yasin, Anggota BPD Pagelaran, mengapresiasi atas rencana organisasi tersebut dan mengaku prihatin atas kejadian itu.

“Kasihan, itu korban rumah yang juga merupakan warung hangus terbakar, bukan hanya itu, dan benda-benda berharga tidak ada yang bisa diselamatkan, Insya Allah saya juga akan turut serta membantu korban,” ungkapnya.

Kedepannya, lanjut Adi, Pemerintahan Desa harus menganggarkan di APBDes bidang 5 yaitu , “Jadi, jika ada kejadian bencana sepeeti ini minimal bisa ikut membantu meringankan beban korban,” pungkasnya. (MIR)