Peristiwa Kota Tangerang Akumindo Kota Tangerang Bangun Roda Perekonomian UMKM di Era Digitalisasi

Akumindo Kota Tangerang Bangun Roda Perekonomian UMKM di Era Digitalisasi

Akumindo Kota Tangerang Bangun Roda Perekonomian UMKM di Era Digitalisasi
Pelantikan Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) DPC Kota Tangerang Dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Selasa (25/5). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com kerja pengurus (Akumindo) cabang Kota Tangerang usai dilantik, Selasa (25/5/2021) akan melakukan empat hal dalam rangka mengembangkan dan menggerakkan roda perekonomian pasca Covid-19 dan Era .

Yang pertama yaitu melakukan inventarisasi terhadap para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di kota Tangerang, kedua adalah dengan memberikan pendampingan untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan UMKM di Kota Tangerang.

“Selanjutnya kami akan membantu para pelaku UMKM melek akan dunia Digital dimana saat ini menjadi prinsip, kemudian kita akan bantu dalam Modal dan management,” ungkap Ketua terpilih Akumindo DPC Kota Tangerang, Benjamin Raja Sinaga kepada Pelitabanten.com saat diwawancara, usai pelantikan yang berlangsung di Hotel Horison Grand , Selasa (25/5).

Kata Benjamin, seperti yang sudah dilakukan saat ini Akumindo melibatkan banyak sponsor, termasuk membentuk kepengurusan Akumindo pada tingkat kelurahan se- kota Tangerang.

Baca Juga:  Pimpinan Majelis Zikir Firdaus Didatangi Kapolsek Karawaci

“Kita sudah siapkan pasukan dan mapping jika ada pelaku UMKM yang belum tercover oleh program yang dijalankan pemerintah kita akan coba untuk di advokasi, memulai dengan apa yang bisa kita lakukan untuk berkembang membangun dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia terutama di Kota Tangerang,” paparnya.

Menurutnya, karna Akumindo adalah sebuah Asosiasi, maka yang harus dilakukan saat ini adalah bagaimana berbuat ikhlas membangun UMKM Kota Tangerang tidak bicara keuntungan, sebab hasil akan mengikuti setiap usaha.

“Utamanya, Kami ingin mewujudkan keunikan yang ada di kota Tangerang,” tukasnya.